Robert Alberts Ungkap Alasan Persib Pilih Bali

Kompas.com - 12/10/2019, 18:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan menjadikan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar - Bali sebagai home base sementara mereka saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 Liga 1 2019, Sabtu (18/10/2019).

Persib terpaksa mengungsi ke Bali, lantaran sulitnya Panpel pertandingan mendapatkan izin keamanan dari Kepolisian untuk menggelar laga di Bandung.

Tidak hanya melawan Persebaya, Persib juga berpotensi kembali menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-25.

Sebenarnya ada banyak opsi stadion yang bisa digunakan Persib saat harus melakoni laga kandang "usiran". 

Namun, klub berjulukan Maung Bandung itu tampaknya kadung nyaman bermain di Bali.


Baca juga: Upaya Persib Taklukkan Keangkeran Stadion Kapten I Wayan Dipta

Bagi Persib, Bali memang bukan tempat asing. Bali pernah juga menjadi homebase sementara Persib pada pertengahan musim 2018. 

Saat itu, Pangeran Biru mendapatkan sanksi larangan memainkan laga kandnag di Pulau Jawa sampai akhir musim dengan tanpa penonton.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut selain karena timnya sudah terbiasa main di Bali, kualitas rumput Stadion Kapten I Wayan Dipta yang bagus, menjadi alasan lain Persib menunjuk Bali sebagai homebase sementara mereka.

"Saya pikir Bali dalam dua tahun ke belakang lapangannya cukup bagus dan terawat. Lapangan di sana juga menjadi salah satu yang terbaik di liga," kata Robert.

Dikatakan Robert, Bali juga memiliki banyak lapangan yang bisa dimanfaatkan untuk berlatih.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X