Erick Thohir Beberkan Tantangan Okto sebagai Ketum KOI 2019-2023

Kompas.com - 09/10/2019, 21:00 WIB
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia periode 2015-2019, Erick Thohir. KOIKetua Umum Komite Olimpiade Indonesia periode 2015-2019, Erick Thohir.

KOMPAS.com - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia ( KOI) Erick Thohir membeberkan dua tantangan yang akan dihadapi Raja Sapta Oktohari jika nanti telah resmi menjadi suksesornya.

Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari, menjadi calon tunggal Ketua Umum KOI periode 2019-2023 untuk menggantikan Erick.

Dua pekerjaan besar pun, kata Erick, sudah menanti Okto jika kelak dia telah sah menjalani perannya sebagai Ketua Umum KOI.

Baca juga: Persebaya Vs Borneo, Kondisi Terkini Bajul Ijo dan Ambisi M Hidayat

Pekerjaan pertama bagi Okto yakni memastikan Indonesia menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar di dunia, Olimpiade 2032.

"Tantangan terberat Pak Okto ada dua. Pertama, bagaimana dia memastikan Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade 2032," ujar Erick pada sela Kongres KOI di Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

"Beliau juga perlu dukungan dari pemerintah, dari kita semua agar ajang itu benar-benar bisa terjadi, karena prosesnya sendiri kan cukup panjang," ucap dia melanjutkan.

Adapun tantangan kedua, kata Erick, adalah terkait Undang-undang Olahraga untuk masa mendatang.

Erick menyatakan perlu ada perbaikan Undang-undang olahraga agar tidak ada tumpang tindih terkait tugas antarlembaga olahraga seperti KOI, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Tentunya itu bukan tugas Ketua KOI saja karena perlu pula dukungan dari DPR dan pihak lain."

"Kalau tidak, overlapping dalam jobdesk olahraga tidak akan menyelesaikan permasalahan olahraga Indonesia," Erick.

Bakal calon Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023, Raja Sapta Oktohari, didampingi Warih Sadono sebagai bakal calon Wakil Ketua Umum KOI.NAIF ALAS Bakal calon Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023, Raja Sapta Oktohari, didampingi Warih Sadono sebagai bakal calon Wakil Ketua Umum KOI.

Raja Sapta Oktohari telah menyerahkan seluruh berkas formulir pendaftaran untuk menjadi Ketua Komite Olimpiade Indonesia ( KOI) periode 2019-2023.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X