Persebaya Vs Borneo, Kondisi Terkini Bajul Ijo dan Ambisi M Hidayat

Kompas.com - 09/10/2019, 18:00 WIB
Pelatih kepala Persebaya Surabaya Wolfgang Pikal bersama asistennya Bejo Sugiantoro. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih kepala Persebaya Surabaya Wolfgang Pikal bersama asistennya Bejo Sugiantoro.


SIDOARJO, KOMPAS.com - Wolfgang Pikal beber kondisi pemainnya jelang pertandingan melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (11/10/2019).

Dari pernyataan pelatih asal Austria tersebut, tim berjulukan Bajul Ijo ini berpotensi tampil pincang karena kehilangan banyak pemain.

Pasalnya, tiga pemain yakni Otavio Dutra, Irfan Jaya dan Abu Rizal Maulana belum bisa dipastikan tampil.

Tiga pemain tersebut sedang dalam pemulihan cedera. Pikal mengatakan bahwa kondisi ketiga pemain ini sudah membaik tetapi masih harus menunggu rekomendasi tim dokter.

Baca juga: Pesan Oktafianus Fernando untuk Pemain Junior Persebaya

“Dutra latihan di fitnes center, belum sembuh. Sore ini kami akan coba dia di lapangan dengan Irfan Jaya. Irfan Jaya juga masih mengalami masalah dengan engkelnya, dia setiap hari latihan di fitnes center atau kolam renang bersama fisioterapis,” ungkap Pikal.

“Sama dia (Abu Rizal) juga masalah di aduktur dan kalau tidak salah dia sudah tiga hari tidak latihan, terapi dan fitnes center dan hari ini pertama kali dia turun ke lapangan untuk latihan sedikit. Besok kami coba latihan dengan bola,” imbuhnya.

Selain tiga pemain tersebut, Persebaya juga dipastikan kehilangan empat pemain lagi karena agenda timnas dan akumulasi kartu.

Hansamu Yama, Rachmat Irianto dan M Supriadi absen karena membela negara. Sementara itu, Diogo Campos tak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning.

Meski demikian, Persebaya pun mendapat kabar gembira karena dua pemain asing, David da Silva dan Aryn Wiliam, sudah pulang dari Singapura untuk merampungkan proses pengurusan visa.

Baca juga: Persebaya Pastikan Otavio Dutra Belum Dipanggil Timnas

Setelah syarat administrasi beres, kini keduanya bisa fokus untuk membantu tim.

Soal paspor ini pun ada kabar gembira untuk sang pelatih kepala. Ada perkembangan positif.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X