Jika Terpilih Jadi Ketum PSSI, Rahim Soekasah Tak Mau Tinggalkan Brisbane Roar

Kompas.com - 01/10/2019, 19:00 WIB
Rahim Soekasah menjawab pertanyaan wartawan di kediamannya di Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).
BOLASPORT.com/MUHAMMAD ROBBANIRahim Soekasah menjawab pertanyaan wartawan di kediamannya di Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

KOMPAS.com - Bakal calon ketua umum (ketum) PSSI periode 2019-2023, Rahim Soekasah, mengatakan dirinya akan tetap menjadi Chairman klub Liga Australia, Brisbane Roar, meskipun nantinya ia terpilih menjadi ketum PSSI.

Tugas sebagai Chairman, kata Rahim Seokasah, tidak harus menjalankan mananajemen klub setiap hari sehingga ia berani mengambil rangkap jabatan nantinya.

"Saya kan di sana sebagai chairman. Bukan yang menjalankan manajemen klub setiap hari. Jadi tidak masalah," ujarnya, dilansir ANTARA, Senin (1/10/2019).

Baca juga: Berikut Daftar Bakal Calon Exco PSSI 2019-2023, Didominasi Muka-muka Lama

Menurut Ketua Badan Tim Nasional PSSI tahun 2008-2010 itu, Brisbane Roar juga sudah memiliki jajaran profesional yang berperan sebagai Chief Executive Officer (CEO), Chief Financial Officer (CFO), dan Chief Operating Officer (COO).

Hal itu yang membuat dirinya tidak harus sering turun tangan mengurusi klub.

"Saya tidak harus selalu ke sana (Brisbane Roar). Mungkin sebulan di sana, lalu sebulan di sini, atau sebulan di sana, dua bulan sini. Bolak-balik saja," tutur Rahim Soekasah.

Selain itu, lanjut Rahim, ia juga masih bisa memanfaatkan teknologi untuk memantau perkembangan Brisbane Roar.

"Ada teknologi teleconference dan lain-lain yang membuat kita bisa berkomunikasi, bahkan dari seluruh dunia," ujar manajer Pelita Jaya tahun 2007-2010 itu.

Hingga Senin (30/9/2019), Rahim Seokasah menjadi salah satu bakal calon ketua umum PSSI periode 2019-2023 bersama dua kandidat lain.

Baca juga: CEO Nine Sport Serahkan Berkas Pencalonan Ketua Umum ke PSSI

Dua kandidat lain itu  adalah CEO Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono dan Komisaris Jenderal Polisi Mochammad Iriawan alias Iwan Bule.

Pendaftaran sendiri masih dibukan sampai 3 Oktober 2019.

Untuk menjadi calon tetap yang diumumkan pada 23 Oktober 2019, mereka harus melengkapi syarat yang telah ditetapkan.

Adapun periode kampanye semua calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, termasuk ketua umum, dilangsungkan pada 24-31 Oktober 2019.

Sementara itu, kongres pemilihan 15 anggota Exco PSSI termasuk ketua umum akan dihelat pada 2 November 2019.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X