Empat Pemain Absen dari Pemusatan Latihan Timnas U-19

Kompas.com - 27/09/2019, 08:40 WIB
Tim Nasional Indonesia U19 mengawali latihan perdana mereka di Stadion Pajajaran, Bogor, Kamis (26/9/2019). Dok. PSSITim Nasional Indonesia U19 mengawali latihan perdana mereka di Stadion Pajajaran, Bogor, Kamis (26/9/2019).
|

KOMPAS.COM - Tim Nasional U-19 Indonesia menjalani latihan perdana mereka di Stadion Pajajaran, Bogor, Kamis (26/9.2019).

Di bawah guyuran hujan, pelatih kepala timnas U-19, Fakhri Husaini, memimpin 26 pemain dari 30 pemain yang dipanggil.

“Empat pemain belum bisa bergabung. Kebetulan mereka sedang berkompetisi di Elite Pro untuk klub Persebaya. Insya Allah mereka akan gabung di tanggal 28 September 2019 nanti. Tidak masalah dengan pemain yang belum datang,” kata Fakhri usai latihan.

Baca juga: Beto Minta Simon McMenemy Tetap Bertahan sebagai Pelatih Timnas

Empat pemain tersebut adalah, Ernando Ari, Mochamad Supriadi, Brylian Aldama dan Rizky Ridho.

Dalam pemusatan latihan perdana ini, materi yang diberikan Fakhri saat latihan perdana kali ini lebih kepada mengembalikan kebugaran mereka.

“Kita harus punya rencana-rencana, apabila rencana yang satu tidak berjalan, maka saya akan menggunakan rencana lain. Kebetulan latihan kami diberikan berkah dengan turunnya hujan," kata Fakhri. 

"Namun dengan materi latihan berbeda, tujuan sama, yaitu pengembalian fisik pemain sesuai dengan level tim nasional,” jelasnya.

Dijelasakan oleh Fakhri bahwa dia ingin melihat sejauh mana pemain bisa menjaga kebugaran fisiknya.

“Di pemusatan latihan ini, saya lebih melihat sejauh mana mereka bisa menjaga tingkat kebugaran mereka dan mengembalikannya, setaleh kembali dari klub. Ternyata memang tidak mengecewakan. Karena mereka semua rata-rata ikut kompetisi Elite Pro,” tuturnya.

Sejauh ini, Fakhri puas dengan penampilan anak-anak asuhnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X