Setelah Dipermalukan Bali United, Persija Pecat Sang Pelatih Julio Banuelos

Kompas.com - 19/09/2019, 18:45 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos.
|

KOMPAS.COM - Manajemen Persija Jakarta memutuskan memecat pelatih Julio Banuelos dan asistennya, Eduardo Perez. 

Keputusan tersebut diambil manajemen Persija seusai tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut takluk dari Bali United dengan skor 0-1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (19/9/2019).

"Jadi per-hari ini, Persija sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Julio dan Edu. Baru saja kami berkomunikasi dengan keduanya," kata CEO Persija, Ferry Paulus seusai laga kontra Bali United.

Baca juga: Persija Vs Bali United, Macan Kemayoran Kalah 0-1 di Kandang

"Dengan hasil kurang baik ini sementara kami sudah memberikan kesempatan di dua pertandingan lalu. Hari ini adalah hari yang tentu mau tidak mau kami buat keputusan untuk akhiri kontrak Edu dan Julio," ujarnya menambahkan.

Untuk sementara, posisi pelatih yang kosong akan diisi oleh Mustaqim atau Sudirman yang akan bertindak sebagai carateker.

Kebetulan keduanya merupakan bagian internal tim dengan jabatannya saat ini sebagai Asisten pelatih Persija senior dan pelatih Persija U-20.

"Dalam waktu dekat ini Persija akan cari caretaker smeentara, mungkin antara Mustaqim dan Sudirman yang lisensinya kebutuhan," tutur Ferry Paulus.

"Tentunya Persija mengucapkan terima aksih pada dua pelatih ini yakni Julio dan Edu yang memberikan banyak warna baru," ucapnya.

"Banyak hal baru dalam penerapan sepak bola modern, namun bukan metode yang baru saja, tapi Persija juga butuh hasil akhir yang bagus," jelasnya. 

Hasil Ini merupakan kekalahan keenam Persija Jakarta atau yang kelima di bawah asuhan Julio Banuelos di Liga 1.

Persija Jakarta kalah dari Bali United 0-1 pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-19, Kamis (19/9/2019).Kompas Persija Jakarta kalah dari Bali United 0-1 pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-19, Kamis (19/9/2019).

Pelatih asal Spanyol itu hanya bisa memberikan tiga kemenangan, tujuh kali imbang, dan empat kali kalah.

Itu artinya dia tak bisa memberikan dampak positif pascamenggantikan posisi Ivan Kolev yang dipecat di awal kompetisi.

Persija pun tertahan di peeingkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 17 poin dari 17 kali bertanding.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X