Kalteng Putra Vs Persebaya, Celah Bajul Ijo di Mata Gomes

Kompas.com - 13/09/2019, 10:00 WIB
Pelatih Kalteng Putra asal Brazil, Gomes de Oliviera. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Kalteng Putra asal Brazil, Gomes de Oliviera.


PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, tampaknya melihat celah di pergantian nakhoda di tubuh Persebaya Surabaya.

Laga Kalteng Putra vs Persebaya Surabaya akan berlangsung pada hari ini, Jumat (13/9/2019), di Stadion Tuah Pahoe.

Gomes mengungkapkan bakal mengulik celah sempit Bajul Ijo, julukan Persebaya, untuk keuntungan timnya.

Persebaya Surabaya saat ini sedang dalam proses berbenah. Mereka sedang menjalani transisi antara pelatih Djadjang Nurdjaman dan Alferd Riedl.

Tentu saja akan ada perbedaan fundamental yang membuat pemain Persebaya kembali dari titik bawah.

Hal tersebut juga berlaku pada Alfred Riedl.

Baca juga: Jelang Kalteng Putra Vs Persebaya, 6 Pemain Bajul Ijo Kembali

Gomes menuturkan, tak lagi meragukan kemampuan Riedl, apalagi pelatih asal Austria tersebut sudah pernah mengharumkan Indonesia pada ajang AFF tahun 2010 dan 2016 silam.

Namun, Gomes menekankan ada perbedaan yang cukup besar antara melatih timnas dan juga klub.

"Kami harus memanfaatkan momentum itu, apalagi kami punya kolektivitas dan sudah mengenal satu sama lain. Itu menjadi keuntungan besar bagi kami," ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Di sisi lain, hal tersebut belum bisa jadi pegangan, apalagi di atas kertas Persebaya memiliki sederet pemain berlabel timnas, seperti Irfan Jaya, Ruben Sandi, Hansamu Yama, dan Otavio Dutra. Tentu kehadiran sederet pemain ini tidak bisa dihiraukan.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2019 Hari Ini, Arema FC dan Persebaya Surabaya Main

Namun, Gomes tetap optimistis anak asuhnya bisa bicara banyak pada laga nanti. Lebih-lebih Kalteng putra akan bermain di kandangnya sendiri.

Tentu kehadiran suporter menambah motivasi pemain untuk merengkuh tiga poin.

"Kita tahu Persebaya tim yang bagus. Namun, kami main di kandang sendiri. Kami harus betul-betul bertarung untuk mendapatkan tiga poin dan memberikan hadiah untuk supoter," katanya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X