Atlet Jetski Aqsa Sutan Aswar Menangi Kejuaraan di Amerika Serikat

Kompas.com - 10/09/2019, 20:00 WIB
Atlet jetski Indonesia, Aqsa Sutan Aswar (tengah). Dok. PB IJBAAtlet jetski Indonesia, Aqsa Sutan Aswar (tengah).

KOMPAS.com - Atlet jetski Indonesia, Aqsa Sutan Aswar, berhasil menjuarai P1 Aquacross putaran ke-4 di Pensacola Beach, Florida, Amerika Serikat, pada 7-8 September 2019 lalu.

Keberhasilan ini diraih di kelas tertinggi yang dipertandingkan dalam ajang tersebut, yakni Pro Endurance 300.

Di kejuaraan internasional ini, Aqsa turun bersama kakaknya, Aero, di bawah naungan tim Jetski Indonesia PP IJBA.

Kejuaraan yang juga diikuti oleh para jawara jetski kelas dunia tersebut berlangsung dengan sangat ketat dan menegangkan.

Baca juga: Indonesia Vs Thailand, Tiga Pemain Pilar Gajah Perang Diprediksi Absen

Sejak moto pertama hingga motto ke-4, Aqsa selalu melesat (hole shoot) pada putaran awal, mengungguli pebalap dunia lainnya seperti Chris Macclugage, Brian Baldwin, dan Eric Francis.

Aqsa meraup poin tertinggi mengungguli pebalap lainnya, masing-masing pada motto pertama dan ketiga.

Sementara itu, pada moto ke-2, Aqsa kalah tipis dari Brian dan Chris.

Adapun pada moto ke-4 yang merupakan moto final, jetski yang digunakan Aqsa mengalami masalah, sehingga dia tidak mampu finis.

Meski demikian, karena poin yang dikumpulkan pada moto satu sampai tiga sebelumnya sudah melampaui pebalap lainnya, Aqsa pun dinobatkan juara P1 Aquacross putaran ke-4 2019.

Aqsa mendapatkan nilai tertinggi 67, sedangkan dua pebalap dunia lainnya yakni Brian Baldwin dan Chris Macclugage berada di bawahnya dengan poin 65.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X