Lionel Messi Bisa Tinggalkan Barcelona dengan Status Bebas Transfer

Kompas.com - 07/09/2019, 13:20 WIB
Pemain Barcelona Lionel Messi mengangkat trofi juara Liga Spanyol usai timnya berhasil mengalahkan Levante dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (27/4/2019) atau Minggu dini hari Wib. Gol tunggal Lionel Messi pada laga tersebut memastikan Barcelona unggul 1-0 atas Levante dan berhak keluar sebagai juara Liga Spanyol 2018/2019. AFP/PAU BARRENAPemain Barcelona Lionel Messi mengangkat trofi juara Liga Spanyol usai timnya berhasil mengalahkan Levante dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (27/4/2019) atau Minggu dini hari Wib. Gol tunggal Lionel Messi pada laga tersebut memastikan Barcelona unggul 1-0 atas Levante dan berhak keluar sebagai juara Liga Spanyol 2018/2019.

KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengonfirmasi bahwa megabintang Lionel Messi bisa meninggalkan klub setelah berakhirnya musim 2019-2020.

Hal tersebut seperti yang tertera dalam kontrak terbaru Messi dengan Barcelona.

"Dalam setahun kontrak terakhir Messi, ia bisa hengkang sebelum awal musim 2020-2021," ucap Bartomeu, dilansir Marca.

"Ini kasus yang sama dengan kontrak final Xavi (Hernandez), (Carles) Puyol dan (Andres) Iniesta. Mereka adalah para pemain yang layak mendapatkan kebebesan dan kami tak perlu khawatir. Mereka sangat berkomitmen kepada Barcelona," kata Bartomeu menambahkan.

Baca juga: 3 Finalis Pemain Terbaik Dunia FIFA, Messi-Ronaldo Kembali Bersaing

Adapun berita yang dihimpun dari Independet, dalam klausul kesepakatan barunya, Messi bisa hengkang dari Barcelona kapan saja dengan status bebas transfer.

Walaupun, Messi masih terikat dengan Blaugrana hingga 2021.

Melihat kajadian tersebut, bek Barcelona, Gerard Pique, ikut angkat bicara.

Menurutnya, meski hengkangnya Messi bisa saja terjadi, tetapi Pique yakin dengan komitmen penyerang timnas Argetina itu kepada Barcelona.

"Saya tahu Messi bisa meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer pada akhir musim ini," ucap Pique.

"Namun kami semua tahu komitmen Leo (Messi) kepada Barcelona dan hal ini tidak mengkhawatirkan saya," tuturnya melanjutkan.

"Dia berhak untuk memilih apa yang dia lakukan dengan masa depannya setelah semua yang dia berikan kepada Barcelona," kata Pique.

Baca juga: Osasuna Vs Barcelona, Tanpa Lionel Messi, Blaugrana Bermain Imbang

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X