Cedera Bahu, Langkah Djokovic Terhenti di US Open 2019

Kompas.com - 02/09/2019, 14:21 WIB
Novak Djokovic harus tersingkir dari US Open 2019 akibat cedera bahunya saat melawan Stan Wawrinka pada babak 16 besar. DON EMMERT / AFPNovak Djokovic harus tersingkir dari US Open 2019 akibat cedera bahunya saat melawan Stan Wawrinka pada babak 16 besar.

KOMPAS.com - Unggulan pertama US Open 2019, Novak Djokovic, tak bisa meneruskan langkahnya ke babak 8 besar setelah harus mengakhiri pertandingan lebih dini.

Djokovic yang berjumpa dengan juara US Open 2016, Stan Wawrinka, mengalami cedera bahu setelah kehilangan dua set pertama pada babak 16 besar US Open 2019 di Flushing Meadows, New York, Senin (1/9/2019) sore waktu setempat.

Wawrinka menang dua set dengan skor 6-4, 7-5 dan set ketiga harus diakhiri pada skor 2-1 karena Djokovic mengundurkan diri akibat cedera bahunya.

Baca juga: Nadal Singkirkan Penakluk Federer di US Open Tahun Lalu

"Ini bukan cara yang Anda inginkan untuk menyelesaikan pertandingan. Saya menyesalkan untuk Djokovic," kata Wawrinka dikutip atptour

"Dia adalah seorang teman sekaligus pemain luar biasa. Kami pernah bertanding dengan pertarungan yang hebat dalam karier saya" ujarnya.

Baca juga: Cedera, Djokovic Tetap Melaju ke Babak 16 Besar US Open 2019

Seperti diketahui, Novak Djokovic juga sempat merasakan sakit dibahunya sejak melawan petenis Argentina, Juan Ignacio Londero, di babak kedua.

Saat itu, cedera bahu itu ia rasakan sejak dirinya melakukan pemanasan, beberapa jam sebelum pertandingan.

Djokovic bahkan meminta perawatan di lapangan pada set pertama saat unggul 4-3.

Perawatan yang kedua dilakukan saat jeda di antara set pertama dan kedua. Djokovic langsung tertinggal, 0-3, berkat dua kali break point Londero pada awal set kedua.

Namun, dia berbalik unggul dengan merebut liga gim berikutnya dan menang melalui tie break.

Baca juga: Djokovic-Federer Lolos Babak Ketiga US Open, Ulang Final Wimbledon?

Halaman:


Sumber ATP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X