Persela Vs Tira, Alex dos Santos Merendah meski Kembali Jadi Bintang Lapangan

Kompas.com - 26/08/2019, 16:40 WIB
Penyerang Persela Lamongan, Alex Dos Santos Goncalves, berjibaku dengan pemain Kalteng Putra di Stadion Surajaya, Lamongan (11/7/2019). KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPenyerang Persela Lamongan, Alex Dos Santos Goncalves, berjibaku dengan pemain Kalteng Putra di Stadion Surajaya, Lamongan (11/7/2019).

LAMONGAN, KOMPAS.com - Alex dos Santos kembali menjadi bintang lapangan bagi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019.

Terbaru, ia berhasil mengemas hat-trick saat tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut melumat PS Tira Persikabo dengan skor telak 6-1 di Stadion Surajaya, Minggu (25/8/2019) malam.

Alex menjebol gawang tim tamu pada menit ke-24, 55 dan 75. Berkat torehannya tersebut, sang striker kembali memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 dengan torehan 15 gol.

Dia mengungguli striker Persija Jakarta, Marko Simic, yang terpaut 3 gol.

Baca juga: Nilmaizar Ungkap Rahasia Persela Lumat Tira-Persikabo di Surajaya

Meski menjadi bintang, Alex tak mau jemawa. Dia mengakui, hasil positif tersebut berkat kerja keras tim.

"Semua pemain bermain bagus hari ini. Terus terang saya tidak bermain seorang diri, semua kompak," ujarnya usai laga.

"Semua dapat menjalankan instruksi pelatih dengan baik untuk lakukan serangan balik, semua berjalan dengan baik step by step dan hasil pertandingan pun cukup baik."

Ia pun mengaku, selain ingin mempersembahkan yang terbaik untuk tim yang diperkuatnya saat ini, ada hal lain yang membuat dirinya cukup bersemangat dalam membobol gawang lawan setiap kali memperkuat Persela.

"Tentu saja saya punya motivasi. Keluarga saya, anak dan istri saya yang tinggal di Brasil. Merekalah yang menjadi motivasi buat saya," kata dia.

Kendati senang bisa mencetak hat-trick, Alex menyatakan, ada hal yang lebih penting untuk dicapai, ketimbang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.

"Saya sangat senang, saya bisa cetak hat-trick dan paling penting kami dapat 3 poin," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X