Nilmaizar Ungkap Rahasia Persela Lumat Tira-Persikabo di Surajaya

Kompas.com - 26/08/2019, 10:30 WIB
Laga pekan ke-16 Liga 1 2019 antara Persela Lamongan vs PS Tira Persikabo yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (25/8/2019) petang. KOMPAS.COM/SUCI RAHAYULaga pekan ke-16 Liga 1 2019 antara Persela Lamongan vs PS Tira Persikabo yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (25/8/2019) petang.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan sukses menutup laga kandang terakhir mereka di putaran pertama Liga 1 musim ini dengan berpesta gol ke gawang Tira-Persikabo.

Persela menang dengan skor telak 6-1 atas Tira-Persikabo di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (25/8/2019) malam.

Enam gol Persela tercipta melalui hattrick Alex dos Santos, brace Rafael Gomes (Rafinha), serta tendangan keras yang dilepaskan oleh Birrul Walidain.

Sementara itu, Tira-Persikabo hanya mampu membalas lewat sontekan Loris Arnaud, yang pada musim lalu tercatat sebagai penggawa tim Laskar Joko Tingkir.

"Sebenarnya Tira-Persikabo ini kan tim yang cukup bagus, cuma mungkin kami main tidak mau ikut irama mereka, dari kaki ke kaki,'" ujar pelatih Persela, Nilmaizar, selepas pertandingan.

Baca juga: Persela Vs Tira-Persikabo, RD Akui Tuan Rumah Tampil Lebih Baik

"Hanya saya bilang kepada pemain 'kita harus main sesuai karakter kita, compact defense, dan counter attack, langsung menyerang'," kata dia menambahkan. 

Nil menilai gol yang dicetak Alex pada menit ke-24 menjadi pemecah kebuntuan Persela.

Gol itu mampu menyemangati pemain Persela untuk untuk gol-gol lain di laga kontra Tira-Persikabo.

"Kadang sepak bola itu keberuntungan juga, dan kami mencetak gol lebih awal, yang itu membuat motivasi kami lebih bagus," ucap dia.

Nil juga menyatakan bahwa kepatuhan para pemain dalam menjalankan instruksi ditambah dengan tampilan yang berani di lapangan membuat Persela akhirnya dapat mengalahkan Tira-Persikabo.

"Saya sebagai pelatih mengucap puji dan syukur kepada Allah SWT atas berkah dan rahmatnya hari ini, anak-anak bisa main dan menang 6-1. Saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemain, setelah tampil spartan dan sesuai instruksi," kata Nil.

Baca juga: Hasil Persela Vs Tira Persikabo, Laskar Joko Tingkir Berpesta Gol

"Mudah-mudahan ini menjadi pakem mereka dan itu jangan sampai hilang. Oleh karena itu, ini akan menjadi sesuatu yang mereka punyai."

"Kedua saya harap pemain jangan terlalu jemawa, tetap rendah hati, tidak sombong, karena perjalanan Persela masih jauh," tutur dia.

Tambahan poin maksimal dari laga ini membuat Persela naik ke peringkat ke-14 dengan total mengantongi 15 angka dari 15 pertandingan yang sudah dimainkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X