Persela vs PS Tira Persikabo, Peringkat Klasemen Tak Bisa Jadi Jaminan

Kompas.com - 25/08/2019, 12:15 WIB
Pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Rahmad Darmawan menilai posisi di klasemen Liga 1 bukanlah jaminan dari hasil akhir laga Persela Lamongan vs PS Tira Persikabo

Hal itu dikatakan Rahmad Darmawan alias RD, pelatih PS Tira Persikabo, jelang pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Minggu (25/8/2019) malam. 

Berkaca dari pengalaman Bali United yang sempat takluk saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan (RD) tidak berkeinginan anak didiknya akan bernasib sama. 

Ia pun mengatakan, peringkat di klasemen sementara tidak bisa dijadikan patokan PS Tira bakal mudah menaklukkan Persela.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2019, Persib dan PS Tira Persikabo Main Hari Ini

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, di klasemen Liga 1 2019, kedua tim terpisah jarak cukup jauh karena Laskar Joko Tingkir - julukan tim tuan rumah - masih tercecer di papan bawah.

"Bali United kalah di mana? Di sini. Di mata saya, Persela kalau bermain di sini cukup berbeda," kata Rahmad Darmawan dalam jumpa pers jelang laga. 

"Makanya, saya katakan, enggak bisa kita membandingkan klasemen untuk sebuah pertandingan. Butuh perjuangan keras untuk menghadapi Lamongan. Saya tahu persis itu," ujar RD, Sabtu (24/8/2019).

Menurut RD, Persela punya striker mumpuni dalam sosok Alex dos Santos. 

Hingga kini, Alex bercokol di puncak daftar top skor Liga 1, dengan 12 gol bersama penyerang Persija Jakarta, Mario Simic.

Baca juga: Nilmaizar Ungkap Kebutuhan Tambahan Pemain Persela di Putaran Kedua

"Kami akan terus fokus, tidak hanya pada Alex dos Santos, pun bagaimana attacking play mereka secara keseluruhan," ucap dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.