Nilmaizar Ungkap Kebutuhan Tambahan Pemain Persela di Putaran Kedua

Kompas.com - 23/08/2019, 19:00 WIB
Tim Persela jumpa pers jelang lawan Semen Padang RAMADHANI/KOMPAS.comTim Persela jumpa pers jelang lawan Semen Padang

LAMONGAN, KOMPAS.com - Bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 segera dibuka. Beberapa tim kontestan Liga 1 2019, termasuk Persela Lamongan, pun mulai merancang perombakan skuad.

Pelatih Persela Nilmaizar menyebut, tim asuhannya kini memang lebih membutuhkan tambahan di sektor pertahanan, mulai dari stopper, wingback, hingga gelandang bertahan.

"Kami butuh beberapa pemain untuk di (posisi) stopper, gelandang bertahan, bek kanan dan kiri," ujar Nil.

Nil menjelaskan bahwa selain legiun asing Mawouna Kodjo Amevor, Persela hanya memiliki duet Arif Satria dan Muhammad Zaenuri untuk kategori pemain mumpuni berpengalaman di lini belakang.

Sebenarnya, Persela sudah memiliki pelapis dalam diri bek muda, Evander Philip Yarangga.

"Karena sekarang kami andalkan Arif dan Zaenuri, pelapis hanya ada Evander. Kami butuh orang yang bisa mendukung Arif, kan Arif juga masih ada masalah di kakinya," ucap dia.

Baca juga: Hadapi Tira-Persikabo, Persela Bertekad Raih Kemenangan

Sementara itu, Amevor dalam proses penyembuhan dari cedera. Stopper jangkung ini juga sempat melewatkan laga kontra Semen Padang pada pekan sebelumnya.

Oleh karena itu, Nil belum dapat memastikan apakah Amevor bakal tersedia saat menghadapi PS Tira Persikabo pada akhir pekan ini.

"Amevor, kami akan lihat kondisinya. Apakah masih bisa dimainkan atau tidak, sebab kondisinya masih sakit. Bisa seminggu sampai dua minggu (pemulihan), tapi akan saya tanyakan lagi kepada dokter tim," kata Nil.

Baca juga: Kemenangan atas Persela Jadi Modal Semen Padang Hadapi 2 Laga Tandang

Selain itu, Nil akan membicarakan soal pemain Persela bersama tim pelatih agar dapat menjaga kedalaman skuad untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2019.

"Kan masih ada 17 pertandingan lagi (putaran kedua). Kalau ada di gelandang bertahan, kami cari juga," kata Nil.

Saya sudah bilang, kami butuh karena kini hanya ada (Ahmad Subagja) Baasith, Lucky (Wahyu), dan Delfin (Rumbino). Kalau mereka cedera dan kenapa-kenapa, jadi butuh tambahan," tutur dia menambahkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X