Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semen Padang Vs Persela, Wejangan Weliansyah Buat Barthelemy Cetak 2 Gol

Kompas.com - 21/08/2019, 08:20 WIB
Rahmadhani,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS. com - Penyerang Semen Padang, Karl Max Barthelemy, tampil gemilang saat melawan Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion H Agus Salim Padang, Selasa (20/8/2019), Barthelemy mencetak dua gol yang membuat Semen Padang menang 2-0 atas Persela.

Secara keseluruhan, Barthelemy sudah mencetak tiga gol untuk tim berjulukan Kabau Sirah tersebut.

Pada pertandingan sebelumnya, Barthelemy tampil kurang maksimal sehingga kerap mendapatkan cemoohan dari penonton. Ini membuat mental Barthelemy down.

Baca juga: Barthelemy Belum Cetak Gol, Semen Padang Minta Pendukung Sabar

Tak ingin pemainnya tersebut terus terpuruk, pelatih Semen Padang, Weliansyah, memberi wejangan khusus kepada Barthelemy.

Sebelum melawan Persela, sang pelatih memberikan masukan sehingga Barthelemy tampil maksimal dan menyumbang dua gol untuk kemenangan Semen Padang.

"Sebelum pertandingan saya mengatakan kepada Barthelemy 'ayo tunjukan kamu bisa'. Selama ini saya mengetahui mentalnya down," ujar Weliansyah, Selasa (20/8/2019).

Weliansyah memuji penampilan Barthelemy saat lawan Persela. Sang pemain tampil sangat bagus sehingga bisa menciptakan dua gol dan bekerja keras di tengah lapangan.

"Permainan Barthelemy sudah jauh meningkat dari pertandingan sebelumnya. Semoga Barthelemy bisa meningkatkan atau minimal mempertahankanya," ujar Weliansyah.

Dia menyebut masih akan terus memantau perkembangan Barthelemy karena penampilannya yang kurang maksimal dalam beberapa pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Liga 1, Barthelemy Antusias Bergabung dengan Semen Padang

Akibat performa yang tak kunjung membaik, Barthelemy dikabarkan menjadi salah satu pemain yang akan didepak oleh Semen Padang.

"Kami akan terus pantau perkembangan dari Barthelemy. Kita lihat saja nanti bagaimananya," ungkap Weliansyah.

Penjaga gawang Semen Padang, Teja Paku Alam, juga memberikan dukungan kepada Barthelemy. 

Dia mengatakan bahwa para pemain Semen Padang selalu berusaha agar Barthelemy bisa bangkit.

"Kami sebagai rekan satu tim tidak mau memberikan penilaian. Tim pelatih lebih mengetahui kondisi para pemain. Namun kami tetap memberi dukungan kepada Barthelemy," ungkapnya.

Dua kemenangan terakhir (sebelumnya menang atas PSIS Semarang), belum mengangkat peringkat Semen Padang di klasemen sementara Liga 1 2019.

Akan tetapi, mereka bisa memangkas jarak dengan tim-tim di atasnya. Kini, Semen Padang mengumpulkan 10 poin dari 13 laga, tertinggal dua angka dari Perseru Badak Lampung, Persela, Persija Jakarta dan Barito Putera yang berada di atasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com