Hadapi Tira-Persikabo, Persela Bertekad Raih Kemenangan

Kompas.com - 23/08/2019, 11:20 WIB
Tim Persela Lamongan jumpa pers jelang lawan Semen Padang. Pelatih Persela, Nilmaizar (tengah). RAMADHANI/KOMPAS.comTim Persela Lamongan jumpa pers jelang lawan Semen Padang. Pelatih Persela, Nilmaizar (tengah).

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pertandingan berat akan dilakoni skuad Persela Lamongan pada akhir putaran pertama Liga 1 musim ini, yakni saat kedatangan tamu penghuni papan atas klasemen sementara, Tira-Persikabo, di Stadion Surajaya, Minggu (25/8/2019).

Berada di zona degradasi membuat pasukan tim Laskar Joko Tingkir mau tidak mau harus bisa memanfaatkan laga tersebut dengan capaian maksimal.

Hal tersebut tidak akan mudah diwujudkan, meski mereka akan bermain dengan dukungan penuh para suporter.

"Setelah kemarin tidak menampilkan permainan terbaik, kami sudah diskusi dengan tim pelatih dan Eki (Taufik) sebagai kapten tim," ujar pelatih Persela, Nil Maizar.

Baca juga: Kemenangan atas Persela Jadi Modal Semen Padang Hadapi 2 Laga Tandang

"Kami coba lupakan pengalaman jelek di Padang dan kami kembalikan aura positif kami untuk menghadapi pertandingan menghadapi Tira-Persikabo," katanya.

"Kami bertekad meraih kemenangan di pertandingan home terakhir (putaran pertama) ini," ucap dia.

Sempat menahan imbang 2-2 PSS Sleman dalam lawatan ke Yogyakarta, Persela kemudian gagal mempertahankan tren apik saat berkunjung ke markas Semen Padang, yang membuat tim Laskar Joko Tingkir harus kalah dua gol tanpa balas.

"Mudah-mudahan tekad anak-anak ini bisa tercapai karena perjuangan ini luar biasa. Kami di zona bawah, dengan posisi poin saling berdekatan. Jadi, besok pertandingan melawan Tira, sangat menentukan buat kami lebih baik lagi di klasemen," kata dia.

Baca juga: Semen Padang Vs Persela, Tanggapan Nilmaizar Setelah Timnya Kalah

Di klasemen sementara saat ini, Persela berada di peringkat ke-16 dengan raihan 12 poin, sementara Tira-Persikabo yang bakal dihadapi berada di urutan kedua alias runner up dengan koleksi 32 angka.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X