Semen Padang Vs Persela, Tanggapan Nilmaizar Setelah Timnya Kalah

Kompas.com - 21/08/2019, 09:21 WIB
Pelatih PS Tira Nilmaizar KOMPAS.com/GHINAN SALMANPelatih PS Tira Nilmaizar

PADANG, KOMPAS. com - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, mengatakan bahwa anak asuhnya lagi off-day saat dikalahkan Semen Padang pada laga lanjutan Liga 1 2019.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion H Agus Salim Padang, Selasa (20/82019), Persela Lamongan kalah 0-2. Dua gol kemenangan Semen Padang diciptakan oleh Karl Max Barthelemy.

"Hari ini Persela kalah. Lagi off-dDay. Banyak yang kurang lancar. Passing banyak yang salah, organisasi juga salah," ujar Nilmaizar, Selasa (20/8/2019).

Mantan pelatih timnas Indonesia ini mengatakan bahwa dirinya akan melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap kesalahan yang dilakukan oleh anak asuhnya.

Baca juga: Semen Padang Vs Persela, Wejangan Weliansyah Buat Barthelemy Cetak 2 Gol

"Nanti kami perbaiki," ujar Nilmaizar.

Dia mengakui, dua gol yang diciptakan oleh Barthelemy akibat kesalahan individu pemainnya. Para pemain gagal mengantisipasi umpan.

"Gol pertama umpan crossing dari Dedi Hartono tidak bisa diantisipasi dan itulah kelebihan dari Barthelemy. Namun itu normal," ungkapnya.

Sedangkan untuk gol kedua Barthelemy, Nil mengatakan seharusnya Arif Satria, yang merupakan pemain belakang Persela, bisa menghentikan sang penyerang.

"Harusnya Arif Satria bisa sekali ambil. Namun tidak kena," ungkapnya.

Sementara itu pemain Persela, Ahmad Birul Walidain, mengatakan bahwa para pemain akan melakukan evaluasi.

Sebab, Persela melakukan kesalahan mendasar saat melawan Semen Padang, seperti salah passing dan kontrol bola.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X