PSM Vs Barito Putera, Darije Puji Hasim Kipuw yang Bermain sebagai Bek Tengah

Kompas.com - 15/08/2019, 16:42 WIB
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (2 dari kanan), saat menggelar konferensi pers jelang laga melawan Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta. Ofisial PSM MakassarPelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (2 dari kanan), saat menggelar konferensi pers jelang laga melawan Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic memuji performa Hasim Kipuw saat melawan Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8/2019).

Hasim Kipuw mengisi posisi bek tengah dalam laga tersebut. Dia menempati pos tersebut karena Aaron Evans cedera.

Kipuw dipilih menemani Abdurrahman di lini belakang karena bek tengah PSM, Munhar, masih menunjukkan inkonsistensi pada musim ini.

"Saya tidak asal pilih Kipuw karena saya memimpikan pilih dia. Saya buat pilihan ke Kipuw karena saya percaya bahwa dia akan memberikan performa yang bagus," kata Darije selepas laga melawan Barito.

Baca juga: Kalahkan Barito, Darije Puji Permainan PSM di Babak Kedua

"Dia tunjukkan ini dalam latihan dan dia tunjukkan juga dalam pertandingan ini," tambah sang pelatih.

Kipuw baru pertama kali diturunkan dalam Liga 1 2019.

Meski tidak bermain di posisi aslinya sebagai bek kanan, Darije memuji anak asuhnya tersebut hingga membawa PSM memenangkan pertandingan.

Menurut Darije, Kipuw membawa attitude dan energi positif ke dalam lapangan saat timnya bermain.

Hal ini juga ditujukan Darije untuk Harry Prasetyo, kiper yang menggantikan Rivky Mokodompit yang cedera pada babak kedua.

"Kami mau pemain-pemain yang masuk menggantikan ke dalam lapangan membawa attitude dan energi positif ke dalam pertandingan," imbuhnya.

Baca juga: Pemain Barito Juga Kecewa dengan Wasit di Pertandingan Melawan PSM

"Dan saya bisa katakan juga bahwa hal tersebut dilakukan Harry. Saya juga senang kepada dia karena kami bisa menang," pungkasnya. 

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X