Pemain Barito Juga Kecewa dengan Wasit di Pertandingan Melawan PSM

Kompas.com - 15/08/2019, 11:40 WIB
Pertandingan PSM Vs Barito Putera yang belangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8/2019).TRIBUN TIMUR/ABDIWAN BOXY Pertandingan PSM Vs Barito Putera yang belangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kepemimpinan wasit Darma Santoso Gulo di pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (14/8/2019), menuai kritikan.

Salah satu kritikan dilontarkan oleh pemain Barito Putera, Andri Ibo.  Pemain bertahan Barito Putera ini bahkan menyebut sepak bola Indonesia tidak akan maju jika wasit seperti Darma masih memimpin jalannya pertandingan. 

"Sangat disayangkan ya apa keputusan wasit mudah-mudahan ini jadi pelajaran buat kita, baik dari Barito maupun semuanya," kata Andri selepas pertandigan. 

Andri mengatakan pertandingan Barito Putera melawan PSM Makassar sejatinya sangat menyenangkan dan menghibur penonton. Jual beli serangan antara kedua klub terus terjadi terutama di babak kedua. 

Namun, keseruan pertandingan ini tercoreng dengan gaya kepemimpinan wasit yang menurutnya sangat merugikan Barito, terutama saat memberikan penalti kontroversial kepada PSM Makassar. 

"Bagi saya pertandingan tadi sore sangat menengangkan ya, antara kami dari Barito maupun PSM," ucap mantan pemain Persipura ini. 

Baca juga: VIDEO PSM Vs Barito Putera, Laga Diwarnai Gol Bunuh Diri dan Penalti

"Kita ingin sepak bola Indonesia maju ke depan tapi kalau seperti ini kita tidak bisa maju ke depannya seperti apa. Ya mudah-mudahan ini jadi bahan evaluasi bagi wasit ke depannya," tutur Andri Ibo.

PSM Makassar berhasil meraih kemenangan atas Barito Putera pada laga pekan ke-14 Liga 1 2019

Bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8/2019), PSM menang 2-1 atas Barito Putera.

Baca juga: Hasil PSM Vs Barito Putera, Juku Eja Pastikan 3 Poin di Kandang

PSM menang berkat gol bunuh diri Donny Monim dan eksekusi penalti Marc Klok. Adapun Barito mencetak gol tunggal melalui Lucas da Silva.

Dengan kemenangan ini, PSM menempati posisi ke-9 klasemen sementara dengan perolehan 16 poin dari 9 laga.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X