Kompas.com - 10/08/2019, 12:18 WIB
Pelatih Barito Putra, Yunan Helmi saat memberikan keterangan pers sehari sebelum laga melawan Tira Persikabo, Kamis (8/8/2019) IG Barito PutraPelatih Barito Putra, Yunan Helmi saat memberikan keterangan pers sehari sebelum laga melawan Tira Persikabo, Kamis (8/8/2019)

MARTAPURA, KOMPAS.com - Kekalahan Barito Putera atas tamunya, PS Tira Persikabo, dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2019 disebut pelatih Yunan Helmy sebagai kesalahan para pemain belakangnya.

Pada laga yang dilangsungkan di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (9/8/2019), tim berjuluk Laskar Antasari itu harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 4-2.

Dengan kekalahan ini, Yunan menyoroti kinerja para pemain belakangnya yang tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya hingga akhirnya kebobolan empat gol.

"Organisasi pertahanan dari tim dan pemain tadi juga tidak berjalan seperti apa yang kami inginkan, terutama tidak adanya komunikasi," ujar Yunan pada sesi konfrensi pers seusai pertandingan, Jumat (9/8/2019) malam.

Baca juga: Barito Putera Vs Tira Persikabo, RD Sudah Antisipasi Strategi Lawan

Kekalahan ini, lanjut Yunan, jauh dari target yang diharapkan timnya yang sebelumnya menginginkan kemenangan.

Walaupun begitu, Yunan enggan larut dalam kekecewaan, ia berjanji akan melakukan evaluasi secepatnya, terutama memperbaiki mental bertanding pemainnya.

"Pasti kami cepat melakukan perbaikan, terutama mental pemain yang saya yakin juga sangat terpukul dengan kekalahan tersebut," kata Yunan.

Sementara itu, Adi Setyawan yang mewakili pemain memohon maaf atas kekalahan Barito.

Baca juga: Barito Vs Tira Persikabo, Tim Tamu Menang dengan Skor 4-2

Adi menganggap ia dan semua pemain sudah menampilkan permainan terbaiknya, tetapi hasilnya tidak sesuai yang diharapkan.

"Saya mewakili pemain memohon maaf kepada pendukung Barito karena hari ini kami tidak bisa memenuhi target dan mudah-mudahan kami segera bangkit," ujar Adi.

Dengan kekalahan ini, Barito Putra tertahan di posisi 14 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan poin 12 dari 13 kali bertanding.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.