Kompas.com - 10/08/2019, 09:40 WIB
Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan, memberikan keterangan pers usai memetik 3 poin di kandang Barito Putra, Jumat (9/8/2019). KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWARPelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan, memberikan keterangan pers usai memetik 3 poin di kandang Barito Putra, Jumat (9/8/2019).

MARTAPURA, KOMPAS.com - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menyebut sukses timnya mengalahkan Barito Putera karena permainan lawan terbaca olehnya.

Pertandingan Barito Putera melawan PS Tira Persikabo, yang dilangsungkan di Stadion Demang Lehman, Martapura, berhasil dimenangkan tim tamu dengan skor 4-2.

Empat gol tim tamu dicetak oleh Wawan Febrianto dan Parfait Essengue pada babak pertama serta Loris Arnaud dan Manahati Lestusen pada babak kedua.

Sementara itu, gol balasan tuan rumah dicetak oleh Syamsul Arif dan Rafael Silva.

Baca juga: Barito Vs Tira Persikabo, Tim Tamu Menang dengan Skor 4-2

Rahmad mengatakan, sejak awal ia sudah memprediksi Barito akan bermain menyerang sejak menit pertama sehingga ia meminta pemainnya menerapkan skema serangan balik cepat.

"Barito sudah saya prediksi bermain full speed sejak menit awal, faktanya memang demikian dan pemain sudah mengantisipasi itu dengan serangan balik cepat," ujar Rahmad pada konferensi pers seusai pertandingan, Jumat (9/8/2019) malam.

Dengan bermain menyerang, Barito disebutnya meninggalkan lubang di lini belakang yang bisa dimanfaatkan oleh anak asuhnya melakukan serangan balik.

Terbukti, semua gol yang berhasil dibuat timnya lahir dari skema serangan balik cepat.

Baca juga: Link Live Streaming Barito Putera vs Tira Persikabo, Kickoff 18.30 WIB

"Kebuntuan pemain depan Barito memotivasi pemain untuk melakukan counter attack yang berbuah dua gol pada babak pertama dan dua gol di babak kedua," kata RD, sapaan Rahmad.

Dengan kemenangan ini, PS Tira Persikabo kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan poin 29.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.