Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Kesulitan Gelar Laga Uji Coba

Kompas.com - 21/07/2019, 17:45 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan timnas Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan timnas Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0.
|

KOMPAS.com - Timnas Indonesia kesulitan menggelar laga uji coba menjelang tampil pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena berbenturan dengan jadwal Liga 1.

Indonesia tergabung di grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia bersama Uni Emirat Arab, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Timnas Indonesia akan mengawali perjuangan dengan melawan Malaysia.

Baca juga: Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Buat Simon McMemeny Susah Tidur

Laga Indonesia vs Malaysia akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, berharap ada laga uji coba sebagai salah satu persiapan untuk melawan timnas Malaysia.

Uji coba itu juga sekaligus mencari pemain-pemain berkualitas untuk membela timnas Indonesia.

Namun begitu, Simon McMenemy yakin pihaknya kesulitan mencari lawan tanding karena kompetisi Liga 1 2019.

Baca juga: Simon: Dua Laga Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 Sangat Krusial

Situasi ini berbeda dengan kompetisi di Malaysia yang sudah selesai akhir pekan ini.

Lalu, kompetisi di Thailand sebentar lagi juga berakhir, itu beda dengan di Indonesia yang baru selesai pada Desember 2019.

"Kami akan mengumumkan ada laga uji coba atau tidak, tetapi sebelumnya saya tidak tahu ada negara mana yang mau uji coba dengan kami," kata Simon.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X