Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Buat Simon McMemeny Susah Tidur

Kompas.com - 19/07/2019, 18:03 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan timnas Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan timnas Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0.

KOMPAS.com - Teka-teki siapa saja yang akan menjadi lawan timnas Indonesia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia terjawab sudah.

Undian pembagian grup sudah dilaksanakan pada Rabu (17/7/2019), di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia.

Hasilnya, Indonesia akan berjibaku dengan Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Malaysia di Grup G.

Baca juga: Bek Persib Ini Yakin Indonesia Sukses di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, berkomentar tentang hasil undian babak kualifikasi tersebut.

Menurutnya, hasil undian yang menempatkan Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam dalam grup yang sama adalah hasil yang tidak adil, karena masih ada negara seperti Myanmar dan Filipina.

Simon McMenemy kemudian menyebut Grup G sebagai "Mini AFF" lantaran didominasi oleh negara-negara Asia Tenggara.

Meski begitu, ia juga menilai positif hasil undian tersebut dengan mengatakan akan ada pertandingan seru tersaji pada Grup G.

"Hanya, pertandingan di grup ini akan memjadi menarik karena kami sudah sering bertemu, bertanding, dan saling mengenal satu sama lain. Karena semua sudah saling kenal, semua pasti akan berpikir punya peluang yang sama untuk lolos," kata Simon, dilansir situs resmi PSSI.

"Namun, jangan lupa masih ada Uni Emirat Arab di sana, yang juga pertandingan melawan mereka juga akan sangat penting," ucapnya.

Baca juga: Jadwal Laga Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Ketika ditanya seberapa jauh Indonesia bisa melangkah, pelatih berkebangsaan Inggris itu menyatakan optimistis, meski diselingi dengan perasaan cemas.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X