Indonesia Open 2019, Pelatih Akan Evaluasi Performa Fajar/Rian

Kompas.com - 21/07/2019, 05:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan ganda putra China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian menang dengan skor 18-21 21-14 21-16. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan ganda putra China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian menang dengan skor 18-21 21-14 21-16.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, akan mengevaluasi performa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada turnamen Indonesia Open 2019.

Fajar/Rian, sebagai duet ganda putra terbaik nasional setelah Marcus/Kevin, awalnya ditargetkan untuk melaju hingga semifinal Indonesia Open 2019.

Baca juga: Kenapa Duel Marcus/Kevin Vs Li/Liu Selalu Berlangsung Panas?

Namun pada kenyataannya, Fajar/Rian terhenti pada babak perempat final setelah kalah dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

"Pada Indonesia Open, kami menurunkan 5 pasangan, tetapi saya tekankan evaluasinya ke Fajar/Rian. Mereka tampil di bawah performa kemarin," ujar Herry.

"Saya berharap ke depannya mereka bisa memberikan performa yang lebih baik pada turnamen berikutnya," tutur dia.

Di mata Herry, Fajar/Rian memang mengalami penurunan dari segi daya tahan fisiknya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal tersebut, kata Herry, terlihat jelas saat pertandingan melawan Hoki/Kobayashi, di mana mereka kalah dua gim sekaligus, 19-21, 12-21.

Herry secara terang-terangan mengakui bahwa Fajar/Rian seharusnya bisa tampil lebih baik pada laga tersebut.

"Saat lawan Hoki/Kobayashi kemarin, jauh sekali. Di bawah ekspektasi saya. Jujur saya agak kurang puas," ucap Herry.

"Tetapi, kemarin saya sudah bicara sama mereka, sekadar memberikan motivasi untuk ke depannya."

Baca juga: Menpora Lepas Gowes Nusantara Etape Barito Kuala

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X