Indonesia Open 2019, Pelatih Akan Evaluasi Performa Fajar/Rian

Kompas.com - 21/07/2019, 05:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan ganda putra China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian menang dengan skor 18-21 21-14 21-16.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan ganda putra China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian menang dengan skor 18-21 21-14 21-16.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, akan mengevaluasi performa Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto pada turnamen Indonesia Open 2019.

Fajar/Rian, sebagai duet ganda putra terbaik nasional setelah Marcus/Kevin, awalnya ditargetkan untuk melaju hingga semifinal Indonesia Open 2019.

Baca juga: Kenapa Duel Marcus/Kevin Vs Li/Liu Selalu Berlangsung Panas?

Namun pada kenyataannya, Fajar/Rian terhenti pada babak perempat final setelah kalah dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

"Pada Indonesia Open, kami menurunkan 5 pasangan, tetapi saya tekankan evaluasinya ke Fajar/Rian. Mereka tampil di bawah performa kemarin," ujar Herry.

"Saya berharap ke depannya mereka bisa memberikan performa yang lebih baik pada turnamen berikutnya," tutur dia.

Di mata Herry, Fajar/Rian memang mengalami penurunan dari segi daya tahan fisiknya.

Hal tersebut, kata Herry, terlihat jelas saat pertandingan melawan Hoki/Kobayashi, di mana mereka kalah dua gim sekaligus, 19-21, 12-21.

Herry secara terang-terangan mengakui bahwa Fajar/Rian seharusnya bisa tampil lebih baik pada laga tersebut.

"Saat lawan Hoki/Kobayashi kemarin, jauh sekali. Di bawah ekspektasi saya. Jujur saya agak kurang puas," ucap Herry.

"Tetapi, kemarin saya sudah bicara sama mereka, sekadar memberikan motivasi untuk ke depannya."

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X