AC Milan Korbankan 2 Pemain Ini demi Dapatkan Rekan Senegara Messi

Kompas.com - 19/07/2019, 16:00 WIB
Andre Silva merayakan gol kemenangan AC Milan atas Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (11/3/2018). TWITTER.com/ACMILANAndre Silva merayakan gol kemenangan AC Milan atas Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (11/3/2018).
|

KOMPAS.com - Raksasa Serie A, AC Milan, siap melepas dua pemain mudanya untuk mendapatkan servis winger Atletico Madrid, Angel Correa.

AC Milan terpantau aktif pada bursa transfer musim panas kali ini.

Meskipun pasar transfer Liga Italia masih menyisakan waktu hingga 23 Agustus 2019, klub berjulukan I Rossoneri itu sudah mengamankan jasa tiga pemain, yakni Theo Hernandez, Rade Krunic, dan Franck Kessie (dipermanenkan).

Baca juga: AC Milan Ingin Menggaet Bek Baru Juventus

Seakan belum puas dengan tiga rekrutan anyar, Milan masih mengincar seorang pemain yang beroperasi di sektor sayap.

Pilihan klub yang memiliki tujuh gelar Liga Champions ini jatuh kepada pemain sayap Atletico Madrid, Angel Correa.

Angel Correa merayakan gol Atletico Madrid ke gawang Rayo Vallecano di Vallecas, Rabu (30/12/2015). CURTO DE LA TORRE/AFP Angel Correa merayakan gol Atletico Madrid ke gawang Rayo Vallecano di Vallecas, Rabu (30/12/2015).

Kabar tersebut diembuskan oleh jurnalis Sky Sports sekaligus pakar transfer, Gianluca Di Marzio.

Dalam laporannya, AC Milan berminat untuk mendatangkan rekan senegara Lionel Messi itu pada bursa transfer musim panas.

Baca juga: Goodbye AC Milan, San Siro Dikuasai Duo Biru-Hitam Musim Depan

Atletico Madrid sendiri kabarnya bakal mempertimbangkan untuk melego Correa jika ada klub yang mampu menebus banderol senilai 50 juta euro (sekitar Rp 783 miliar).

AC Milan sebenarnya bisa memenuhi tuntutan Atletico untuk Correa, hanya saja mereka saat ini masih dalam "pantauan" Financial Fair Play (FFP).

Atas dasar itulah, AC Milan tidak bisa seenaknya mengeluarkan uang karena mereka masih perlu menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Baca juga: Real Madrid Cuci Gudang, AC Milan Siap Tampung Luka Modric

Untuk menyiasatinya, Di Marzio melaporkan bahwa AC Milan akan menjual dua pemain mudanya, yakni Patrick Cutrone dan Andre Silva.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Transfermarkt, Jumat (19/7/2019), nilai pasar Cutrone saat ini mencapai 28 juta euro (sekitar Rp 388 miliar), dan Andre Silva memiliki market value senilai 22 juta euro (sekitar Rp 415 miliar).

Jika digabungkan, uang hasil penjualan Cutrone dan Silva bisa dipakai untuk menebus Correa dari Atletico Madrid (50 juta euro).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X