Demi Neymar, Barcelona Naikkan Tawaran Jadi Rp 1,5 Triliun

Kompas.com - 19/07/2019, 09:30 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe beraksi dalam pertandingan sepak bola Liga Perancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Monaco pada 21 April 2019 di Stadion Parc des Princes di Paris. FRANCK FIFE/AFPPenyerang Paris Saint-Germain Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe beraksi dalam pertandingan sepak bola Liga Perancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Monaco pada 21 April 2019 di Stadion Parc des Princes di Paris.

KOMPAS.com - Barcelona menawarkan sejumlah uang dan dua pemain untuk mengembalikan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, ke Camp Nou.

Dua musim lalu, Neymar pindah dari Barcelona ke PSG dengan rekor transfer 222 juta euro (sekitar Rp3,4 triliun).

Nilai tersebut menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia hingga saat ini.

Selama dua musim berkostum PSG, Neymar mencetak 51 gol dan 29 assist dalam 58 pertandingan di seluruh kompetisi dan mempersembahkan empat gelar juara.

Baca juga: Neymar Buka Peluang Gabung Bersama Ronaldo di Juventus

Meski terhitung produktif, namun Neymar kerap tersandung masalah di luar lapangan dan penampilannya kerap terganggu cedera.

Kondisi tersebut membuat bintang timnas Brasil ini menjadi tidak nyaman.

Puncaknya terjadi pada bulan lalu.

Neymar dikabarkan sudah mengirimkan pesan langsung ke Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi.

"Saya tidak ingin bermain di sini lagi," kata Neymar seperti disebut dalam laporan Mundo Deportivo pada Rabu (19/6/2019).

"Saya ingin kembali ke rumah yang seharusnya tidak saya tinggalkan," tuturnya.

Baca juga: Ingin Neymar? Barcelona Harus Sediakan Uang Rp 3,4 Triliun

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X