Kompas.com - 17/07/2019, 20:00 WIB
Penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi mengalami cedera saat sesi latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (17/07/2019) pagi. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPenjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi mengalami cedera saat sesi latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (17/07/2019) pagi.


SIDOARJO, KOMPAS.com - Satu kabar buruk harus diterima oleh Timnas Indonesia U-19  menjelang menjalani rangkaian uji coba di Sidoarjo, Jawa Timur.

Penjaga gawang Timnas U-19 Ernando Ari Sutaryadi mengalami cedera saat sesi latihan di Sidoarjo, pada Rabu (17/7/2019) pagi.

Latihan ini adalah bagian dari persiapan untuk laga uji coba melawan Persibo Bojonegoro yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Kamis (18/7/2019) .

Ernando mengalami cedera pada sesi latihan finishing. Saat mencoba menghalau tendangan rekannya, dia terjatuh dan salah tumpuan.

Akibat dari kejadian tersebut, Ernando mengalami dislokasi sendi bahu.

"Dia tanggannya kena bola, dipakai untuk menahan bola yang kencang. Memang itu bekas trauma lama," ucap dokter Timnas U-19, Syarief Alwi.

Papi, sapaan Syarief Alwi, menyebut cedera yang dialami oleh Ernando sudah pernah terjadi sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Alasan Timnas U-19 Jalani Tiga Uji Coba di Sidoarjo

 

Artinya, itu adalah cedera kambuhan. Meskipun begitu, kondisi cedera Ernando tidak terlalu parah.

"Agak geser sedikit, tapi tidak apa-apa, nanti akan kami terapi," ujar Papi.

Sementara itu, Papi memastikan bahwa Ernando akan absen di laga uji coba melawan Persibo.

Bahkan, mantan kiper Timnas U-16 itu juga berpotensi absen pada dua laga uji coba lain, yakni saat melawan Deltras Sidoarjo dan Persekapas Pasuruan.

Baca juga: Kurniawan Jadi Asisten Indra Sjafrie di Timnas U-23

"Mudah-mudahan dalam satu pekan ini bisa bagus. Mungkin tidak bisa [melawan Persibo], mungkin sampai akhir di sini tidak bisa. Tapi, kami usahakan pada laga terakhir di sini sudah bisa," kata Papi menjelaskan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.