Harga Tiket Pesawat Turun, Persib Bandung Sambut Positif

Kompas.com - 12/07/2019, 17:20 WIB
Para pemain Persib Bandung berkumpul di tengah Lapangan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, setelah ditahan imbang Madura United 1-1, beberapa waktu lalu.   KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA Para pemain Persib Bandung berkumpul di tengah Lapangan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, setelah ditahan imbang Madura United 1-1, beberapa waktu lalu.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung menyambut gembira turunya harga tiket pesawat.

Penurunan harga tiket pesawat maskapai penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) mulai berlaku Kamis (11/7/2019) pukul 00.01 WIB.

Maskapai LCC diwajibkan menerapkan tarif 50 persen lebih murah daripada tarif batas atas (TBA) yang telah ditentukan pada Selasa, Kamis, dan Sabtu untuk jadwal penerbangan pukul 10.00 sampai 14.00 waktu setempat.

Namun, diskon itu hanya berlaku untuk 30 persen dari total keseluruhan kursi yang tersedia dalam satu pesawat.

Penurunan harga tiket penerbangan tersebut mulai diberlakukan oleh pemerintah pada Kamis (11/7/2019).

Dua maskapai penerbangan LCC, Citilink dan Lion Air sudah memberlakukan penurunan harga tiket sejak Kami dini hari WIB.

Baca juga: Wawancara Eksklusif, Beto: Saya Masih Haus, untuk Apa Berhenti?

Sekretaris tim Persib, Yudiana, mengatakan penurunan harga tiket pesawat sangat membantu klub berjulukan Maung Bandung itu untuk menekan biaya akomodasi tim saat melakoni laga tandang di kompetisi.

Persib memang selalu menggunakan transportasi udara saat melakoni laga tandang, bahkan untuk pertandingan yang berlangsung di area Pulau Jawa.

Hal tersebut untuk memangkas waktu tempuh. Tujuannya agar fisik dan stamina pemain tetap terjaga dengan baik saat akan melakoni pertandingan tandang.

"Pastinya, kami dari tim Persib sangat menyambut baik. Dengan adanya penurunan tersebut, sedikit banyaknya, kami bisa berhemat dalam pengeluaran biaya akomodasi tim,"  kata Yudiana, saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Jumat (12/7/2019) siang WIB.  

"Kebetulan memang kami lebih sering menggunakan Citilink dan Lion Air saat tandang. Jadi kalau memang ada penurunan, kami menyambut baik, dan itu yang kami harapkan," ujarnya menambahkan.

Baca berita Persib lainnya: 

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X