Robert Alberts Sebut Vizcarra Masih Butuh Waktu

Kompas.com - 11/07/2019, 21:03 WIB
Pemain Persib Bandung, Esteban Vizcarra. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA Pemain Persib Bandung, Esteban Vizcarra. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengomentari performa Esteban Vizcarra, saat Maung Bandung menahan imbang Persija Jakarta 1-1 pada pekan kedelapan Liga 1 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019) itu untuk kali pertama Vizcarra ditampilkan sebagai starter. Pemain naturalisasi asal Argentina itu bahkan bermain selama 90 menit.

Kendati demikian performanya, dinilai banyak pihak belum sesuai harapan. Robert mengungkapkan beberapa faktor yang membuat penampilan Vizcarra belum sesuai ekspektasi.

Salah satunya pola permainan yang diusung Persib. Dalam laga tersebut Persib banyak melakukan serangan dengan umpan panjang. Hal tersebut membuat peran Vizcarra yang ditampilkan sebagai winger kiri kurang terlihat.

"Karena di babak pertama kami bermain bola panjang yang di mana itu bukan maksud dari taktik kami sehingga dia (Vizcarra) tidak bisa banyak terlibat di permainan," jelas Robert.

Baca juga: Dokter Tim Persib Ungkap Cerita M Natshir soal Performanya Lawan Persija 

Selain itu, Robert juga menilai Vizcarra masih butuh waktu untuk mengembalikan performa terbaiknya setelah lama menepi karena cedera.

Mantan pemain Semen Padang itu baru pulih setelah menjalani dua kali operasi pengangkatan loose bodies di lutut kanannya.

Akibatnya, Vizcarra absen membela Persib selama empat bulan. Pemain berusia 33 tahun itu baru melakoni debutnya bersama Persib di Liga 1 2019 dalam laga melawan Persebaya Surabaya pada pekan ketujuh.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2019) itu Vizcarra memulai pertandingan dari bangku cadangan pada babak kedua.

Setelah melakoni debut, Pelatih Persib Robert Rene Alberts, memberi kesempatan Vizcarra tampil sejak menit pertama saat klub berjulukan Maung Bandung itu melawan Persija.

"Esteban masih butuh waktu, seperti sekarang dia bermain di laga penuh. Dia sudah cukup baik bermain cukup baik selama 90 menit meski belum sepenuhnya (performanya) kembali," ucap Robert.

Zola Tampil Memukau

Persija Jakarta vs Persib Bandung pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 Juli 2019.
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Persija Jakarta vs Persib Bandung pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 Juli 2019.

Sementara itu, Robert memuji penampilan Gian Zola Nasrulloh Nugraha. Sama halnya dengan Vizcarra, pertandingan melawan Persija juga menjadi momen pertama Zola tampil membela Persib sebagai starter.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X