Makna Selebrasi Sujud Syukur di Dalam Gawang Barito Putera

Kompas.com - 11/07/2019, 20:00 WIB
Penjaga gawang Barito Putera, Aditya Harlan subid syukur seusai timnya mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya saat laga tunda Pekan 4 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (09/07/2019) KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPenjaga gawang Barito Putera, Aditya Harlan subid syukur seusai timnya mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya saat laga tunda Pekan 4 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (09/07/2019)


KOMPAS.com - Penjaga gawang Barito Putera, Aditya Harlan, memiliki satu selebrasi unik setiap kali timnya mencetak gol. Dia akan melakukan selebrasi dengan sujud syukur di area dalam gawangnya.

Selebrasi dengan cara sujud syukur memang sudah lazim dilakukan oleh pemain lain. Juga untuk penjaga gawang.

Namun, apa yang dilakukan oleh Aditya Harlan berbeda. Sebab, dia masuk ke dalam gawang.

"Karena itu bagian dari rasa syukur saya kepada Allah. Bagaimana pun sebelum bermain saya selalu meminta doa kepada Allah agar gawang saya tidak kebobolan dan tim saya tidak kalah," ucap Aditya Harlan

Sementara itu, Aditya Harlan merasa tidak ada kendala dengan pergantian pelatih di tubuh Barito Putera. Yunan Helmi, yang ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Jacksen F. Tiago. 

Baca juga: Adik Kandung Messi asal Jepang Juga Bergabung dengan Real Madrid

 

Yunan Helmi sudah dikenal dengan baik oleh kiper berusia 32 tahun.

"Saya pribadi dengan coach Yunan tidak ada kesulitan apapun. Saya juga sudah lama kenal dengan beliau. Sejak tahun 2013, saat pertama gabung Barito. Jadi sudah tau apa yang coach inginkan saat bermain," ucap Aditya Harlan.

"Coach bukan seperti orang lain bagi kita semua, sudah seperti kakak kami sendiri. Jadi, itu memudahkan kita saat bermain juga," jelas Aditya Harlan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X