Kompas.com - 11/07/2019, 16:09 WIB
Para pemain Persipura Jayapura tengah melakukan latihan di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua Dok IstimewaPara pemain Persipura Jayapura tengah melakukan latihan di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua

JAYAPURA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura resmi menunjuk Jacksen F. Thiago sebagai pelatih menggantikan Luciano Leandro yang telah dipecat pada 30 Juni 2019.

"Hari ini saya akan umumkan bahwa Jacksen F Thiago sudah resmi menjadi pelatih Persipura Jayapura dan besok beliau akan tiba di Jayapura," ujar ketua Umum Persipura, benhur Tommy Mano, di Jayapura, Kamis (11/07/2019).

Jacksen F. Thiago bukan sosok yang asing bagi Persipura karena sebelumnya pelatih asal Brasil tersebut pernah menukangi Tim Mutiara Hitam selama 7 musim (2008-2014).

Skuad Persipura yang belum banyak berubah, terang Mano, dianggap sudah dikenali Jacksen dengan baik.

"Dia yang paling tahu karakter masing-masing pemain Persipura. Kami sudah bertemu di Malang, Surabaya dan Jakarta, semua sudah kami bereskan. 1 tahun kontraknya di Persipura," tuturnya.

Posisi Persipura di klasemen sementara Liga 1 Indonesia yang berada di posisi 16, diharapkan Mano bisa berubah setelah Jacksen kembali menjadi pelatih bagi boaz Solossa Cs.

"Kami harapkan dengan kita sudah terpuruk di zona degradasi, dengan kehadiran Jacksen bisa merubah tim ini bisa naik ke peringkat tengah atau atas," katanya.

Baca juga: Sudah Jalani Operasi, M Natshir Absen Enam Bulan

Ia pun memastikan Jacksen akan diberi wewenang penuh untuk mengatur tim, termasuk juga menentukan asisten pelatih.

Jacksen dikatakannya akan membawa seorang asisten pelatih untuk menangani kondisi fisik para pemain Persipura.

"Untuk pemain kita serahkan semua ke Jacksen, manajemen tidak mengatur. Semuanya kita percayakan ke Jacksen. Dia juga akan membawa pelatih fisik," kata Mano.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X