30 Orang yang Diamankan adalah The Jakmania yang Menginap di SUGBK

Kompas.com - 10/07/2019, 14:19 WIB
Wakapolres Jakarta Pusat, Arie Ardian, saat menjelaskan soal pengamanan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, jelang laga Persija vs Persib. KOMPAS.com/Nugyasa LaksamanaWakapolres Jakarta Pusat, Arie Ardian, saat menjelaskan soal pengamanan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, jelang laga Persija vs Persib.

KOMPAS.com - Jakmania memastikan bahwa 30 orang yang diamankan polisi bukanlah pendukung Persib Bandung.

Sebelumnya, Wakapolres Jakarta Pusat, Arie Ardian, melaporkan ada 30 orang menjelang laga Liga 1 2019 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Menurut Arie, 30 penyusup itu diduga merupakan bobotoh Persib Bandung yang berasal dari Sukabumi, Jawa Barat. Mereka datang ke SUGBK dengan menggunakan atribut Persija Jakarta.

Akan tetapi, Sekretaris Umum PP The Jak Mania, Dicky Soemarno, membantah bahwa ada 30 orang yang diamankan polisi tersebut adalah Bobotoh.

Menurut Dicky Soemarno, 30 orang tersebut adalah Jakmania yang berasal dari Indramayu, Jawa Barat.

Mereka sudah datang ke SUGBK satu hari sebelum pertandingan Persija vs Persib.

Bahkan, The Jak Mania yang terdiri dari laki-laki dan wanita itu menginap di dalam SUGBK demi bisa menyaksikan pertandingan tersebut.

“Bukan Bobotoh, mereka The Jak Mania dari Indramayu. Mereka menginap dari semalam di SUGBK,” kata Dicky Soemarno kepada wartawan termasuk BolaSport.com.

Baca juga: Polisi Amankan 30 Orang Jelang Laga Persija Vs Persib di SUGBK

“Saya enggak tahu mereka bisa masuk lewat mana. Yang pasti tadi jam 10 pagi mereka ditemukan di lorong-lorong kursi SUGBK dan langsung diminta keluar,” ucap Dicky Soemarno menambahkan.

Saat ini, sudah ada beberapa Jakmania Indramayu yang dibawa ke Polda Metro Jaya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X