Polisi Amankan 30 Orang Jelang Laga Persija Vs Persib di SUGBK

Kompas.com - 10/07/2019, 13:29 WIB
Wakapolres Jakarta Pusat, Arie Ardian, saat menjelaskan soal pengamanan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, jelang laga Persija vs Persib. KOMPAS.com/Nugyasa LaksamanaWakapolres Jakarta Pusat, Arie Ardian, saat menjelaskan soal pengamanan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, jelang laga Persija vs Persib.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakapolres Jakarta Pusat, Arie Ardian, melaporkan ada 30 orang menjelang laga Liga 1 2019 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Menurut Arie, 30 penyusup itu diduga merupakan bobotoh Persib Bandung yang berasal dari Sukabumi, Jawa Barat. Mereka datang ke SUGBK dengan menggunakan atribut Persija Jakarta.

Padahal, PT LIB dan pihak aparat keamanan telah sepakat bahwa pertandingan ini tidak boleh dihadiri oleh bobotoh - sebutan suporter Persib - demi alasan keamanan.

Namun, polisi dengan sigap melakukan pengamanan terhadap sekelompok penyusup tersebut.

Sebanyak 30 orang yang diduga suporter Persib itu diamankan saat mereka berada di pintu merah kawasan SUGBK.

"Tadi mendapatkan laporan di pintu merah, ada beberapa orang. Namun, masih kami cek dulu. Kami dalami. Saya belum bisa pastikan," tutur Arie seusai apel dengan para petugas.

Baca juga: Persija Vs Persib, Macan Kemayoran Unggul Rekor Pertemuan

"Kalau nanti ada penyusup lagi, kami akan arahkan untuk pulang. Kami akan amankan," ucap dia melanjutkan.

Akan tetapi, kabar bahwa 30 orang itu adalah bobotoh dibantah pihak The Jakmania

Demikian dikatakan Sekretaris Umum PP The Jak Mania, Dicky Soemarno.

Dia membantah bahwa ada 30 oknum yang diduga pendukung Persib Bandung yang sudah datang ke SUGBK.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X