Suporter Liverpool Dapat Tambahan Tiket pada Piala Super Eropa

Kompas.com - 05/07/2019, 21:01 WIB
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan dengan trofi juara usai melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari. Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.AFP/OSCAR DEL POZO Para pemain Liverpool merayakan kemenangan dengan trofi juara usai melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari. Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

KOMPAS.com - Liverpool memastikan mendapat penambahan tiket untuk suporternya pada Piala Super Eropa, Agustus mendatang.

Piala Super Eropa akan mempertemuan dua klub Inggris, yakni Liverpool vs Chelsea. Laga tersebut akan berlangsung di Vodafone Park, Istanbul pada 14 Agustus.

Vodafone Park yang menjadi kandang Besiktas berkapasitas 38.000 tempat duduk.

Pada awalnya, baik Liverpool dan Chelsea sama-sama mendapat alokasi 5.257 tiket.

Pasalnya, UEFA ingin mengalokasikan 78 persen tiket untuk masyarakat umum.

Namun setelah pembicaraan dengan UEFA, Liverpool akhirnya dijanjikan penambahan jumlah tiket. Akan tetapi, belum disebutkan besaran jumlahnya.

Baca juga: 2 Cara Dapatkan Tiket Nonton MXGP 2019

"Liverpool telah menjalin hubungan erat dengan UEFA dan telah mampu mengamankan alokasi tiket tambahan," tulis pernyataan klub.

Tiket tambahan rencananya akan dijual kepada pendukung Liverpool yang tidak kebagian tiket pada final Liga Champions, 1 Juni lalu.

Ketika itu, Liverpool juga mengalami masalah tiket karena UEFA hanya mengalokasikan 16.600 tiket untuk kedua tim.

Padahal, kapasitas Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, mencapai 64.000 tempat duduk.

Alokasi tiket yang terlalu sedikit untuk suporter juga terjadi pada final Liga Europa di Baku, Azerbaijan, 29 Mei.

Ketika itu, Arsenal dan Chelsea hanya mendapat 6.000 tiket. Padahal Stadion Olimpiade Baku tercatat mampu menampung 69.000 tempat duduk.

Baca juga: Madura United Vs Persebaya, Penjelasan Panpel soal Jatah Tiket Bonek

Akibatnya, baik Arsenal dan Chelsea ketika itu lebih memilih mengembalikan sebagian tiket.

Arsenal telah mengembalikan 2.300 dari 6.000 tiket yang diberikan UEFA, sedangkan Chelsea mengembalikan jumlah tiket lebih banyak, 4.000 lembar.

Atas kejadian ini, UEFA kembali mendapat banjir kritik. Organisasi yang bermarkas di Nyon, Swiss, tersebut dikecam oleh beberapa klub karena minimnya alokasi tiket yang dianggarkan pada laga final.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X