Madura United Vs Persebaya, Penjelasan Panpel soal Jatah Tiket Bonek

Kompas.com - 27/06/2019, 06:20 WIB
Pendukung Persebaya, Bonek dan Bonita, membentangkan spanduk bergambar Legenda Persebaya Eri Erianto. Duel Persebaya Vs Madura United di leg pertama Babak Semifinal Piala Presiden 2019 menjadi momen untuk mengenang 19 tahun mrninggalnya Eri Erianto, Rabu (3/4/2019).KOMPAS.com/GHINAN SALMAN Pendukung Persebaya, Bonek dan Bonita, membentangkan spanduk bergambar Legenda Persebaya Eri Erianto. Duel Persebaya Vs Madura United di leg pertama Babak Semifinal Piala Presiden 2019 menjadi momen untuk mengenang 19 tahun mrninggalnya Eri Erianto, Rabu (3/4/2019).

KOMPAS.com - Leg kedua perempat final Piala Indonesia antara Madura United kontra Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (27/6/2019).

Laga yang bertajuk Derbi Suramadu tersebut diprediksi tak akan banyak dihadiri suporter tim tamu.

Seperti yang dilansir dari BolaSport, suporter Persebaya, Bonek, hanya mendapat jatah tiket sebanyak 550 lembar dari panitia pelaksana (panpel) Madura United.

Baca juga: Piala Indonesia 2018, Persebaya Ditahan Imbang Madura United

Perwakilan panpel Madura United, Umar Wachidin, menjelaskan alasan mereka membatasi jumlah tiket pendukung tim tamu.

Pada Rabu (26/6/2019), Umar mengatakan, jumlah tersebut merupakan lima persen dari kapasitas Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Sesuai regulasi, menurut Umar, jatah pendukung tim tamu memang hanya lima persen dari kapasitas stadion.

"Kami tetap akan memberikan jatah lima persen bagi tim tamu, berarti hanya ada 550 tiket untuk Bonek," katanya.

Baca juga: Borneo FC Tolak Pergantian Jadwal Semifinal Piala Indonesia

"Kami hanya untuk menegakkan regulasi, aturan seperti itu. Jadi, angka final 550 tiket untuk suporter tamu," kata Umar.

Masih kata Umar, penerapan jatah 95 persen untuk pendukung tuan rumah fungsinya tak lain tak bukan adalah untuk memaksimalkan dukungan kepada Madura United.

"Ini sebenarnya kesempatan bagi suporter Madura United untuk memenuhi Stadion Gelora Ratu Pamelingan," tegas Umar.

Sementara itu, dalam leg kedua nanti, Madura United hanya butuh hasil imbang minimal 0-0 untuk bisa melaju ke semifinal. 

Pada laga leg pertama yang berlangsung di markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6/2019), Madura United sukses menahan imbang Bajul Ijo dengan skor 1-1. (Estu Santoso)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X