Copa America 2020, Kesempatan Messi Raih Gelar di Timnas Argentina

Kompas.com - 03/07/2019, 17:20 WIB
Lionel Messi dan Sergio Aguero tengah bersiap jelang laga Argentina vs Kolombia pada ajang Copa America 2019 di Fonte Nova Arena, Salvador, Brasil, 15 Juni 2019. AFP/RAUL ARBOLEDALionel Messi dan Sergio Aguero tengah bersiap jelang laga Argentina vs Kolombia pada ajang Copa America 2019 di Fonte Nova Arena, Salvador, Brasil, 15 Juni 2019.

KOMPAS.com -  Copa America 2020 akan menjadi kesempatan terbaik, atau bahkan mungkin terakhir, bagi Lionel Messi untuk mempersembahkan gelar bagi timnas Argentina

Lionel Messi kembali gagal bersama Tim Tango, julukan timnas Argentina, pada ajang Copa America 2019

Pada babak semifinal, Argentina kalah 0-2 dari tuan rumah Brasil di Estadio Mineirao, Selasa (2/7/2019) atau Rabu dini hari WIB. 

Baca juga: Brasil Vs Argentina, Tim Samba ke Final Copa America, Messi Gagal Lagi

Dua gol yang terjadi pada laga Brasil vs Argentina tersebut dicetak dan dikreasi oleh dua orang, Gabriel Jesus dan Roberto Firmino. 

Gabriel Jesus membuka kemenangan Timnas Brasil lewat golnya pada menit ke-19, memanfaatkan umpan Roberto Firmino.  

Dalam penciptaan gol kedua, giliran Gabriel Jesus yang menjadi kreator bagi gol Roberto Firmino pada menite ke-71. 

Argentina kalah 0-2 dan gagal melangkah ke partai puncak Copa America 2019 yang akan berlangsung pada Minggu (7/7/2019). 

Bagi Lionel Messi, kekalahan dari Brasil menambah daftar panjang kegagalan dirinya bersama tim nasional senior Argentina. 

Baca juga: Distribusi Gelar Copa America Centenario, Argentina Dapat Satu

Sepanjang berkostum Albiceleste, julukan yang diambil dari warna kostum Argentina, Messi hanya meraih gelar di level yunior. 

Dia meraih medali emas Olimpiade 2008 dan menjadi kampiun Piala Dunia U-20 pada 2005. 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X