Kalah dari AS, Kutukan Semifinal bagi Timnas Inggris Berlanjut

Kompas.com - 03/07/2019, 16:21 WIB
Inggris vs AS semifinal Piala Dunia Wanita 2019 FIFA TwitterInggris vs AS semifinal Piala Dunia Wanita 2019

KOMPAS.com - Tersingkirnya timnas Inggris dari Piala Dunia Wanita 2019 semakin menambah panjang catatan buruk mereka dalam ajang internasional.

Harapan timnas Inggris untuk tampil pada partai puncak Piala Dunia Wanita 2019 pupus setelah dikandaskan oleh Amerika Serikat (AS).

Bertanding di Stade de Lyon, Rabu (3/7/2019) dini hari WIB, tim asuhan Phil Neville itu harus mengakui keunggulan AS dengan skor 1-2.

Baca juga: Inggris 1-2 AS, Alex Morgan dkk Lolos ke Final Piala Dunia Wanita 2019

Kekalahan itu sekaligus memperkuat anggapan bahwa timnas Inggris selalu dihampiri kesialan ketika berlaga pada babak semifinal.

Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, baik dalam turnamen pria atau wanita, tim Tiga Singa ini selalu tersingkir pada babak empat besar.

Kutukan semifinal timnas Inggris berawal pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ambisi pasukan Gareth Southgate mencapai babak final turnamen antarnegara empat tahunan itu digagalkan oleh Kroasia yang kemudian menantang Perancis pada partai puncak.

Nasib sial kembali menimpa Inggris saat mengkuti ajang UEFA Nations League 2019.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2019, Jerman Kandas dan Gagal ke Olimpiade 2020

Harry Kane dkk lagi-lagi harus kandas pada babak semifinal setelah dikalahkan oleh Belanda dengan skor 1-3.

Terkini, kutukan semifinal bagi timnas Inggris kembali berlanjut dalam ajang Piala Dunia Wanita 2019 setelah takluk di tangan timnas AS dengan skor 1-2.

Dua gol kemenangan AS yang masing-masing dicetak oleh Christen Press dan Alex Morgan hanya mampu dijawab satu gol Inggris melalui Ellen White.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X