Persebaya vs Persela, Djanur Enggan Remehkan Tim Tamu

Kompas.com - 01/07/2019, 12:00 WIB
Pemain Persebaya Surabaya Rachmad Irianto. Pemain Persebaya Surabaya Rachmad Irianto.

KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, enggan meremehkan Persela Lamongan yang baru saja ditinggalkan sang arsitek, Aji Santoso.

Persebaya akan menghadapi Persela pada laga pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/7/2019) sore nanti.

Seperti diketahui, Persela Lamongan memang sedang dalam kondisi tidak bagus.

Persela mengawali kompetisi Liga 1 musim ini dengan hasil mengecewakan. Mereka tidak pernah menang dalam lima laga yang sudah dilalui. 

Kondisi Persela semakin goyah menyusul keputusan Aji Santoso untuk mundur dari jabatan pelatih.

Meski demikiab, Djanur -sapaan akrab Djadjang Nurdjaman- menilai bahwa Persela adalah tim yang bagus.

Djanur pun mengaku bahwa dirinya kerap memperhatikan permainan Laskar Joko Tingkir -julukan Persela.

Baca juga: Ditinggal Aji Santoso, Persela Diharapkan Tetap Fokus Hadapi Persebaya

Dari pengamatan Djanur, Persela adalah tim yang ulet dengan semangat juang yang tinggi. Hanya, mereka belum menemukan formula yang pas sehingga terombang-ambing di tengah bergulirnya kompetisi.

“Saya sering melihat mereka main. Dari segi permainan mereka selalu menujukan hal yang bagus dan memberikan perlawanan," ujar Djanur.

"Cuma kelihatanya mereka belum menemukan hasil yang baik. Tapi kalau dari segi permainan mereka sudah sangat baik,” kata dia lagi.

Persebaya pernah melakoni laga uji coba kontra Persela pada 11 Mei 2019 lalu. Pada laga itu, Persebaya hanya mampu menang tipis 2-1 atas Persela di Stadion Gelora Bung Tomo.

Baca juga: Aji Santoso Mundur, Manajemen Persela Masih Cari Pengganti yang Ideal

 

Mengingat hasil uji coba itu, pelatih kelahiran Majalengka Jawa Barat itu sadar bahwa Hambali Tholib dan kawan-kawan tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Kami saja waktu uji coba dengan mereka di sini (Gelora Bung Tomo), hanya menang tipis 2-1. Artinya, mereka cukup tangguh dan kami harus waspada dengan itu,” ujar dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X