Aji Santoso Mundur, Manajemen Persela Masih Cari Pengganti yang Ideal

Kompas.com - 30/06/2019, 17:03 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso saat konferensi pers usai kalahkan Persita Tangerang dalam laga perdana Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019) KOMPAS.com / ANDI HARTIKPelatih Persela Lamongan, Aji Santoso saat konferensi pers usai kalahkan Persita Tangerang dalam laga perdana Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019)

LAMONGAN, KOMPAS.com - Kebersamaan Aji Santoso dengan Persela Lamongan secara resmi berakhir hari ini, Minggu (30/6/2019). Sang pelatih memutuskan untuk mundur.

Aji Santoso meletakkan jabatan pelatih Persela yang sudah diemban sejak 2017 karena tim tak kunjung meraih hasil positif.

Hingga pekan kelima Liga 1 2019, Persela belum pernah meraih kemenangan. Hasil terbaik yang diraih tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini adalah dua kali bermain imbang ketika menjamu Persipura Jayapura dan Persija Jakarta.

Manajemen Persela menghormati keputusan pelatih asal Malang tersebut. Kini, mereka harus segera mencari pengganti mantan pelatih Arema FC itu untuk menakhodai tim mengarungi Liga 1 2019.

Baca Juga: Alasan Aji Santoso Putuskan Mundur sebagai Pelatih Persela

Manajemen berjanji bakal mencari sosok pengganti yang ideal. Dengan demikian, Persela bisa bangkit dari keterpurukan dan meraih prestasi dalam kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air ini.

"Nanti akan coba kami inventarisir, siapa yang cocok untuk menangani Persela yang (kondisinya) seperti ini. Nanti kami akan bahas bersama dengan stakeholder yang lain," ucap CEO Persela, Yuhronur Efendi, Minggu (30/6/2019).

Meskipun demikian, manajemen belum mengantongi siapa sosok yang tepat untuk menjadi pengganti Aji. Yuhronur belum berani memberikan rincian secara detail.

"Belum, nanti akan kami bahas lebih lanjut," kata dia.

Terkait persiapan Persela menghadapi laga terdekat kontra tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (1/7/2019), tiga asisten pelatih akan menjadi pendamping tim.

Baca Juga: Aji Santoso Resmi Mundur dari Jabatan Pelatih Persela Lamongan

Danur Dara, Ragil Sudirman dan pelatih kiper Erick Ibrahim, akan bahu-membahu. Mereka mendapat tugas berat karena Persela harus tandang ke markas salah satu musuh bebuyutan Persela.

Sementara itu, Aji Santoso mengaku belum membuat keputusan terkait masa depannya usai mundur sebagai pelatih kepala Persela.

"Belum lah mas, nanti, nanti. Ini kan baru mundur sebagai pelatih di sini (Persela)," tutur Aji.

Persela saat ini menghuni zona degradasi, tepatnya di urutan ke-17 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi dua poin. Mereka unggul satu angka atas Barito Putera di urutan terbawah dan tertinggal satu poin dari Arema FC di peringkat ke-15 (posisi terbawah zona aman).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X