Sempat Jatuh, Andi Gilang Finis Posisi Kelima Kelas SS 600 ARRC Jepang

Kompas.com - 30/06/2019, 15:52 WIB
Pebalap Asia Honda Racing Team (AHRT) kelas SuperSports 600cc,  Andi Farid Izdihar, saat tampil di race pertama Asia Road Racing Championshop (ARRC) 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (29/6/2019). Dok. AHMPebalap Asia Honda Racing Team (AHRT) kelas SuperSports 600cc, Andi Farid Izdihar, saat tampil di race pertama Asia Road Racing Championshop (ARRC) 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (29/6/2019).
|

KOMPAS.com - Pebalap Asia Honda Racing Team (AHRT), Andi Farid Izdihar, berhasil finis di posisi kelima saat melakoni race kedua kelas SuperSports 600cc di Asia Road Racing Championshop (ARRC) 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (30/6/2019). 

Pebalap yang disapa akrab dengan sebutan Andi Gilang ini menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 12 menit 31,687.

Balapan seharusnya digelar 10 lap tetapi kemudian dipotong menjadi 5 lap.

Hal tersebut lantaran sejumlah pebalap jatuh akibat hujan lebat.

Bahkan, balapan sempat dihentikan sekitar 30 menit.

“Kondisi hujan yang semakin deras saat memulai balapan membuat banyak genangan di area tikungan. Hal ini membuat banyak pebalap terjatuh, termasuk saya sendiri," kata Andi Gilang.

Baca juga: Pebalap AHRT Mendominasi Podium ARRC AP 250 

Pebalap berusia 21 tahun ini mengaku bersyukur bisa finis di posisi kelima. Hasil ini cukup baik dari pencapaian sebelumnya pada race pertama yakni di posisi ke-15. 

"Balapan pun dihentikan, beruntung saya bisa kembali ke pit untuk memperbaiki motor saya dan kembali mengikuti balapan," ujarnya. 

Andi Gilang menjadikan hasil ini menjadi modal untuk seri selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Sirkuit Zhuhai, China pada 9-11 Agustus 2019.

"Terima kasih kepada tim mekanik atas kerja kerasnya dan saya pun harus puas finish di posisi kelima ketika balapan diulang kembali. Semoga di seri berikutnya saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” jelas Gilang. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X