Musim 2019-2020 Akan Jadi Episode Terakhir David Silva di Man City

Kompas.com - 26/06/2019, 10:00 WIB
David Silva mendapat pengawalan ketat dari Jean Michael Serri pada laga Manchester City vs Fulham dalam lanjutan pekan ke-5 Premier League, 15 September 2018. AFP/OLI SCARFF David Silva mendapat pengawalan ketat dari Jean Michael Serri pada laga Manchester City vs Fulham dalam lanjutan pekan ke-5 Premier League, 15 September 2018.

KOMPAS.com - David Silva memasuki episode terakhir petualangannya bersama Manchester City. Musim 2019-2020 akan menjadi akhir kebersamaannya dengan klub berjulukan The Citizens tersebut.

David Silva yang membeikan konfirmasi mengenai hal tersebut. Pemain asal Spanyol ini mengatakan bahwa dirinya akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim 2019-2020.

Itu artinya, David Silva melengkapi masa satu dekade bersama rival sekota Manchester United tersebut. Sebab, musim depan David Silva akan menjalani tahun ke-10 di Stadion Etihad sejak pindah dari Valencia pada 2010.

Baca Juga: Man City Siap Gelar Laga Testimoni untuk David Silva

Dalam sebuah wawancara di Gran Canaria, Spanyol, Silva memberitahukan bahwa sudah saatnya dia meninggalkan Manchester City.

"Musim depan akan menjadi musim terakhir saya. Sepuluh tahun sudah cukup bagi saya, sudah waktunya saya untuk pergi," kata Silva dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Sebenarnya, Manchester City menawari kontrak dua tahun, tetapi saya memutuskan memilih satu tahun. Oleh karena itu, saya akan mengakhirinya pada tahun kesepuluh," ujar pemain berusia 33 tahun itu.

Silva pun memberikan indikasi tidak akan melanjutkan karier di Inggris. Sebab, dia tidak akan pindah ke klub rival.

Baca Juga: Pep Guardiola Berharap David Silva Bertahan di Man City

"Ini menyelesaikan siklus, sebuah angka yang bagus. Saya tidak akan memutuskan melawan Man City bersama klub lain. Jadi cukup 10 tahun, itu saja," ujar mantan pemain Valencia itu menambahkan.

Gelandang serang asal Spanyol itu sukses mengemas 71 gol dan 129 assist selama berseragam Man City lewat 395 penampilan dalam berbagai ajang kompetitif.

Siva menjadi bagian kesuksesan Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola pada musim 2018-2019. Mereka menggondol tiga gelar domestik dan itu menjadi sejarah klub.

Selama berseragam The Citizens, Silva telah memenangi empat gelar Liga Inggris, dua gelar Piala FA, dan empat gelar Piala Liga Inggris. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X