Kompas.com - 23/06/2019, 18:30 WIB
Pelatih Arema FC Milomir Seslija saat memimpin latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (21/6/2019) KOMPAS.com/ANDI HARTIKPelatih Arema FC Milomir Seslija saat memimpin latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (21/6/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC akan menjamu PS Tira-Persikabo di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada Sabtu (29/6/2019) mendatang.

Arema FC tidak bisa bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang karena faktor keamanan. Sebab, Personel kepolisian yang biasa menjaga pertandingan di stadion yang ada di Kepanjen itu sedang fokus mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Malang.

Dengan begitu, pertandingan kandang Arema FC terpaksa dipindah ke Stadion Gajayana yang berlokasi di tengah Kota Malang.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengakui bahwa kualitas lapangan di Stadion Gajayana tidak sebagus lapangan di Stadion Kanjuruhan. Oleh karena itu, ia akan menerapkan skema permainan sesuai dengan kondisi lapangan itu.

"Tidak bisa bermain cepat seperti di Kanjuruhan. Jadi, kami harus bermain dengan tempo lambat," katanya seusai memimpin latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (21/6/2019).

Namun begitu, Milo tidak mempersoalkan perpindahan markas timnya karena kedua tim akan merasakan kondisi lapangan yang sama saat bertanding.

Baca juga: Hadapi PS Tira-Persikabo, Arema FC Pertajam Lini Serang

 

"Itu tidak masalah, kami akan bermain pada pertandingan ini. Mereka juga akan merasakan hal yang sama dengan kami. Jadi, tidak ada alasan terkait kondisi lapangan," jelasnya.

Milo berharap, laga di Stadion Gajayana akan mendatangkan lebih banyak Aremania, pendukung setia Arema FC. Sebab, lokasi stadion yang berada di tengah kota menjadikan Aremania lebih dekat untuk mendatanginya.

Meskipun sebenarnya kapasitas tribun di Stadion Gajayana lebih sedikit dibandingkan dengan kapasitas tribun di Stadion Kanjuruhan.

"Mereka akan datang dukung kami seperti di Inggris. Dan itu akan menciptakan atmosfer yang baik. Jadi mungkin akan sedikit berbeda dibandingkan Kanjuruhan," katanya.

Selain lawan PS Tira-Persikabo pada pekan ke-6, stadion yang sama akan dipakai Arema FC untuk menjamu Persipura pada pekan ke-7 pada Kamis (4/7/2019).

Baca juga: Hadapi PSM Makassar, Arema FC Fokus Perbaiki Pertahanan

Ini berita pertama dari Kompascom
https://bola.kompas.com/read/2019/06/22/14111418/jenazah-putri-legenda-persis-solo-ferry-anto-ditemukan

Dikurasi Tribun Jateng
https://jateng.tribunnews.com/2019/06/22/hilang-3-hari-jenazah-legenda-persis-solo-ferry-anto-dan-putrinya-ditemukan
Trus Regional Kompas kurasi dari Tribun Jateng
https://regional.kompas.com/read/2019/06/22/19055731/hilang-3-hari-jenazah-mantan-pemain-persis-solo-dan-putrinya-ditemukan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.