Inter Milan Aktifkan Klausul Pembelian Gelandang Sassuolo

Kompas.com - 20/06/2019, 14:38 WIB
Gelandang Inter Milan, Matteo Politano, menguasai bola dalam pertandingan Liga Champions Inter Milan vs Barcelona pada 6 November 2018. MIGUEL MEDINA/AFPGelandang Inter Milan, Matteo Politano, menguasai bola dalam pertandingan Liga Champions Inter Milan vs Barcelona pada 6 November 2018.
|

KOMPAS.com - Inter Milan resmi mempermanenkan gelandang pinjaman dari Sassuolo, Matteo Politano.

Politano datang ke Inter pada 2018 lalu dengan biaya pinjaman sebesar 5 juta euro (sekitar Rp 79 miliar).

Setelah satu musim di Giuseppe Meazza, Inter memutuskan untuk mengaktifkan klausul pembelian Politano sebesar 20 juta euro (sekitar Rp 319 miliar).

Baca juga: Antonio Conte Masuk Kerja, Inter Milan Ingin Icardi Cepat Pergi

"FC Internazionale Milano mengumumkan telah mengambil opsi pembelian demi mempermanenkan Matteo Politano dari US Sassuolo," tulis Inter Milan di situs resminya.

Pemain berusia 25 tahun tersebut cukup berkontribusi di lini serang Inter Milan yang musim lalu diarsiteki oleh Luciano Spalletti.

Bermain di sisi kanan penyerangan, Politano mengemas enam gol dan tujuh assist di segala ajang yang Inter ikuti.

Peran Politano kembali diharapkan Inter musim depan berhubung pelatih baru Antonio Conte gemar memakai formasi 3-5-2 yang biasanya menyerang lewat sisi sayap.

Selain Politano, Inter juga mempermanenkan status salah satu pemain primavera mereka, Eddie Salcedo.

Baca juga: Conte Ingin Lepas 3 Pemain Ini Saat Bertemu CEO Inter Milan

Inter mengeluarkan mahar sebesar 8 juta euro (sekitar Rp 127 miliar) untuk mempermanenkan status Salcedo.

Pemain muda berusia 17 tahun itu dipinjam dari Genoa pada musim lalu dengan biaya sebesar satu juta euro (sekitar Rp 15 miliar).

Bersama skuad primavera Inter Milan musim lalu, Salcedo tampil sebanyak 35 kali dan mampu membukukan 13 gol serta empat assist. (Dimas Wahyu Indrajaya).



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X