Jalani Tes di Catalunya, Marquez Puas Perkembangan Honda Musim Depan

Kompas.com - 18/06/2019, 14:00 WIB
Marc Marquez membesut motor Repsol Honda miliknya pada GP Catalunya 2019, 16 Juni 2019. AFP/LLUIS GENEMarc Marquez membesut motor Repsol Honda miliknya pada GP Catalunya 2019, 16 Juni 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menggunakan tes tengah musim MotoGP 2019 untuk persiapan menghadapi kompetisi tahun depan.

Kompetisi MotoGP musim ini memang baru mencapai seri ketujuh, tapi Marquez tampaknya ingin melakukan persiapan sedini mungkin untuk menyambut musim 2020.

Oleh karena itu, Marquez tidak ingin memaksimalkan tes tengah musim yang digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada Senin (17/6/2019). Juara bertahan MotoGP itu menjajal tiga motor berbeda di tes Catalunya.

Salah satu motor Repsol Honda yang dikendarai Marquez di tes kali ini adalah prototype alias purwarupa untuk musim 2020.

Menurut Marc Marquez, langkah itu dilakukan untuk mengumpulkan data penting sedini mungkin yang akan diolah guna membangun motor Honda musim depan.

"Kami mengerjakan motor musim 2020 untuk menemukan arah pengembangan yang akan kami ambil ke depan," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Tentu kami masih harus mengevaluasi semuanya saat tampil di trek lain. Ada beberapa hal baik dan buruk, tetapi saya merasa puas karena semua terlihat positif," ujarnya melanjutkan.

Baca juga: Valentino Rossi Sebut Marc Marquez sebagai Pebalap Pintar

Pada sesi tes itu, Marc Marquez juga kedapatan mengendarai motor Repsol Honda yang sudah dipasangi fairing milik pembalap satelit Honda, Takaaki Nakagami.

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu pun merinci tentang apa saja yang dilakukannya bersama tim Repsol Honda pada sesi tersebut.

"Fairing itu adalah sesuatu yang berbeda dan pada akhirnya komponen itu dapat bekerja dengan baik," kata Marquez.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X