CEO Persela Dukung Hambali Bisa Sukses di Eropa

Kompas.com - 12/06/2019, 09:20 WIB
Aksi Muhammad Hambali Tolib usai mencetak gol ke gawang Persik Kendal. Dok. Persela FCAksi Muhammad Hambali Tolib usai mencetak gol ke gawang Persik Kendal.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Kabar mengenai Muhammad Hambali Tholib yang bakal segera melakoni trial bersama salah satu klub Eropa menjadi "dua sisi mata uang" bagi Persela Lamongan, klub yang saat ini dibela oleh Hambali dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.

Bagaimana tidak, di satu sisi, tenaga mantan jebolan SKO Ragunan ini cukup dibutuhkan oleh tim Laskar Joko Tingkir dalam mengarungi kompetisi.

Sementara itu, di sisi lain, manajemen melihat hal ini sebagai peluang bagi Hambali untuk melanjutkan kariernya ke level lebih tinggi, sekaligus membanggakan Indonesia bila nanti dia sampai benar-benar dikontrak dan bermain di Eropa.

Baca juga: Jalani Trial di Eropa, Hambali Bakal Lewatkan 4-5 Laga Persela

"Bagaimanapun ini berangkatnya dari Persela sehingga menjadi kebanggaan kami semua," ucap CEO Persela, Yuhronur Efendi, Selasa (11/6/2019).

Sebagaimana yang diungkapkan oleh manajer Persela, Yunan Achmadi, antara manajemen tim Laskar Joko Tingkir dengan Hambali memang sudah memiliki klausul dalam kontrak bahwa Persela harus rela melepas Hambali bila mendapat tawaran trial di Eropa.

Hal ini juga dibenarkan oleh Yuhronur.

Baca juga: Pesan Pelatih Persela Untuk Hambali yang Bakal Trial di Eropa

"Iya, betul. Semua sudah kami bicarakan sebelum Hambali teken kontrak dengan Persela," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X