Spanyol Vs Swedia, Ini Alasan Ramos Beri Penalti ke Morata

Kompas.com - 11/06/2019, 14:30 WIB
Bek Spanyol, Sergio Ramos, merangkul pemain depan Spanyol, Alvaro Morata, yang membuka skor pada pertandingan Grup F Kualifikasi Euro 2020 Malta vs Spanyol pada 26 Maret 2019 di Stadion Ta Qali di Malta. FILIPPO MONTEFORTE/AFPBek Spanyol, Sergio Ramos, merangkul pemain depan Spanyol, Alvaro Morata, yang membuka skor pada pertandingan Grup F Kualifikasi Euro 2020 Malta vs Spanyol pada 26 Maret 2019 di Stadion Ta Qali di Malta.

KOMPAS.com - Spanyol melanjutkan tren positif mereka di Kualifikasi Euro 2020. Menjamu Swedia di Santiago Bernabeu, Selasa (11/6/2019) dini hari WIB, tim asuhan Luis Enrique itu menang dengan skor telak 3-0.

Kemenangan itu membuat La Furia Roja - julukan timnas Spanyol - telah menang empat kali secara beruntun pada Kualifikasi Euro 2020.

Sergio Ramos membuka keunggulan Spanyol pada menit ke-64 lewat titik penalti. Berselang 11 menit seusai mencetak gol pembuka, lagi-lagi jawara Piala Dunia 2010 itu kembali mendapatkan penalti.

Baca juga: Spanyol Vs Swedia, Kepa Senang Bisa Gusur De Gea dari Starter

Bukannya mengeksekusi bola 12 pas itu lagi, Ramos malah mempersilakan rekan setimnya, Alvaro Morata, untuk mengambil tendangan penalti. Akhirnya, penyerang Atletico Madrid itu sukses menjalankan tugasnya untuk menggandakan keunggulan Spanyol.

Ramos mengungkapkan alasan dibalik keputusannya memberikan jatah penaltinya kepada Morata. Bek Real Madrid itu ingin mengembalikan kepercayaan diri Morata sebagai striker.

"Pada akhirnya, striker hidup untuk gol dan Morata adalah seorang 'pembunuh'," kata Ramos, seperti dilansir Marca.

Baca juga: Spanyol Vs Swedia, Ketiga Kalinya Kepa Starter Gantikan De Gea

"Setelah mengeksekusi yang pertama, lebih baik memberikan satu penalti kepada teman setim untuk mengembalikan mood terbaiknya dan mencetak gol," sambugnya.

Pemain berusia 33 tahun itu menyatakan bahwa baginya, tidak penting siapa yang mencetak gol. Hal yang terpenting adalah bisa mengantarkan Spanyol meraih kemenangan.

"Kerja dan kebanggaan adalah kolektif. Yang penting hasilnya, bukan siapa yang mencetak gol," imbuh Ramos.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X