Spanyol Vs Swedia, Ketiga Kalinya Kepa Starter Gantikan De Gea

Kompas.com - 11/06/2019, 07:40 WIB
Penjaga gawang Spanyol, Kepa Arrizabalaga, ketika melawan Macedonia pada pertandingan Grup B Piala Eropa U-21 di Gdynia, Polandia, 17 Juni 2017. Spanyol menang 5-0. MACIEJ GILLERT/AFPPenjaga gawang Spanyol, Kepa Arrizabalaga, ketika melawan Macedonia pada pertandingan Grup B Piala Eropa U-21 di Gdynia, Polandia, 17 Juni 2017. Spanyol menang 5-0.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Kepa Arrizabalaga sudah menjadi starter di tiga laga terakhir timnas Spanyol, termasuk saat menghadapi Swedia, pada lanjutan laga Grup F Kualifikasi Euro atau Piala Eropa 2020 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (10/6/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Asisten pelatih timnas Spanyol, Robert Moreno, mengatakan, Kepa lebih dipilih daripada De Gea karena mengacu hasil akhir musim klubnya masing-masing.

Kepa berhasil mengantarkan Chelsea meraih juara Liga Europa dan finis tiga besar Premier League, sedangkan De Gea menjalani musim yang kurang bagus bersama Manchester United.

De Gea juga sempat mendapat kecaman atas penampilannya selama Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League.

Baca juga: Syarat Kenaikan Gaji Ditolak, De Gea Bersiap Tinggalkan Man United

"Kami tidak berpikir masa-masa De Gea dengan Spanyol sudah berakhir," kata Moreno kepada wartawan seusai laga melawa Swedia.

"Namun, Kepa memiliki akhir musim yang luar biasa, juara Liga Europa dengan penampilan hebat. Pada momen konkret ini, kami berpikir bahwa Kepa bisa membantu kami dengan cara yang lebih baik," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Moreno, keputusan untuk memilih Kepa sudah didiskusikan dengan pelatih kepala, Luis Enrique, yang sedang berhalangan mendampingi timnas Spanyol karena masalah pribadi.

Moreno mengatakan, pihaknya sudah menyaksikan Kepa bermain cukup baik di Liga Europa.

Baca juga: Sergio Romero Siap Gantikan De Gea sebagai Kiper Utama Man United

"Saya berbicara dengan Luis Enrique pada hari Jumat, tepat sebelum pertandingan (melawan Kepulauan Faroe), dan kami mengobrol tentang hal itu. Setelah pertandingan, kami memutuskan untuk mempertahankannya," ucap Moreno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.