Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tindakan Kontroversial Kepa Arrizabalaga Bikin Chelsea Makin Kompak

Kompas.com - 02/03/2019, 09:30 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengungkapkan bahwa tindakan kontroversial yang dilakukan Kepa Arrizabalaga saat tidak mau diganti pada babak final Piala Liga Inggris melawan Manchester City telah membuat timnya menjadi makin kompak.

Pada babak final itu, Kepa tidak mau diganti menjelang babak tambahan kedua berakhir. Namun, Chelsea harus menerima kekalahan setelah dua eksekutornya gagal membobol gawang Manchester City sehingga laga yang digelar pada Sabtu (23/2/2019) atau Minggu dini hari itu berakhir dengan skor 3-4 pada babak adu penalti.

Pada laga selanjutnya, Kepa ternyata tidak dimainkan saat menang 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan laga Liga Inggris.

Baca Juga : VIDEO - Kepa Arrizabalaga Teriak Tolak Diganti, Maurizio Sarri Marah Besar

Banyak yang mengira bahwa Maurizio Sarri telah kehilangan otoritasnya sebagai pelatih saat terjadi insiden Kepa tidak mau diganti. Namun, pelatih asal Italia itu merasa bahwa para pemain telah menunjukkan hal sebaliknya, bahkan saat ini pemain makin kompak.

"Saya rasa itu adalah situasi yang sulit untuk semuanya. Namun, itu juga menjadi kesempatan besar. Sudah jelas itu adalah pengalaman buruk, tetapi saya pikir kami bisa keluar dari situasi ini dan menjadi lebih baik," kata Sarri dilansir dari Independent.

"Bagi pemain, saya pikir pengalaman itu berguna untuk tetap bersatu. Begitu juga bagi saya dan semua staf kepelatihan. Kami makin kompak setelah itu," ujarnya.

Lebih lanjut, Sarri senang dengan pencapaian Chelsea pada tiga laga terakhir. Dia ingin timnya bisa lebih konsisten menjalani pertandingan agar bisa meraih hasil yang memuaskan.

Baca juga: Maurizio Sarri: Kepa Arrizabalaga Tetap Jadi Kiper Utama Chelsea

"Saya sangat senang dengan hasil tiga laga terakhir. Namun, kami masih butuh konsistensi dan terus berlanjut, apalagi performa kami," ujarnya.

Saat ini, Chelsea tengah berada di posisi keenam dengan raihan 53 poin, tetapi masih menyimpan satu laga lebih banyak dari tim lainnya.

Selanjutnya, The Blues akan melakoni laga tandang ke markas Fulham pada lanjutan laga Liga Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com