Belanda Vs Inggris, Harry Kane Legawa Gol Timnya Dianulir Lewat VAR

Kompas.com - 07/06/2019, 10:29 WIB
Raheem Sterling dan Jesse Lingard tampak kecewa seusai laga Belanda vs Inggris dalam semifinal UEFA Nations League di Stadion D. Alfonso Henriques, 6 Juni 2019. AFP/MIGUEL RIOPARaheem Sterling dan Jesse Lingard tampak kecewa seusai laga Belanda vs Inggris dalam semifinal UEFA Nations League di Stadion D. Alfonso Henriques, 6 Juni 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane, bersikap legawa kendati gol timnya pada laga vs Inggris dianulir lewat video alat bantu wasit atau VAR.

Berlangsung pada Kamis (6/6/2019) atau Jumat dini hari WIB, laga semifinal UEFA Nations League antara Belanda Vs Inggris berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Belanda.

"Itulah gunanya VAR. Sulit karena kamu pikir kamu menang, tetapi kita harus terbiasa. Saya yakin mereka (tim wasit) melakukannya dengan benar," kata Kane.

Pada laga melawan Belanda, Inggris mencetak gol lebih dulu melalui penalti Marcus Rashford pada menit ke-32.

Baca juga: Belanda Vs Inggris, Southgate Sesalkan Penganuliran Gol

Belanda mencetak gol balasan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-73 lewat Matthijs de ligt.

Inggris sempat mencetak gol lewat Jesse Lingard pada menit ke-83. Namun wasit menganulirnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melalui VAR, wasit menilai Lingard sudah lebih dulu dalam posisi offside. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Pada babak perpanjangan waktu, Belanda memastikan kemenangan lewat gol bunuh diri Kyle Walker (97') dan gol dari Quincy Promes (114').

Baca juga: Belanda Vs Inggris, Inilah Kunci Kemenangan De Oranje

"Kami membuat kesalahan ceroboh saat memberikan bola tetapi itu yang harus kami pelajari. Ketika Anda menghadapi tim yang bagus, itulah yang mereka lakukan," ucap Kane.

Kekalahan dari Belanda membuat Inggris hanya akan melakoni laga perebutan tempat ketiga melawan Swiss pada Minggu (9/6/2019) malam WIB.

Laga perebutan tempat ketiga UEFA Nations League dihelat pada hari yang sama, namun beberapa jam sebelum final antara Portugal vs Belanda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.