Dipecat Real Madrid, Kini Julen Lopetegui Jadi Pelatih Sevilla

Kompas.com - 04/06/2019, 19:39 WIB
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018. JAVIER SORIANO/AFPPelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Sevilla memastikan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru klub tersebut. Mantan pelatih timnas Spanyol dan Real Madrid ini menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Klub memberikan konfirmasi melalui akun resmi Twitter pada Selasa (4/6/2019). Sehari sebelumnya, Marca dan sejumlah media Spanyol melaporkan bahwa Lopetegui menjadi suksesor Joaquin Caparros dan tinggal menunggu waktu pengumuman.

Baca Juga: Tak Bisa Tolak Real Madrid, Zidane Tak Mau Salahkan Lopetegui-Solari

Lopetegui sudah menganggur sejak Oktober 2018. Dia dipecat Real Madrid setelah klub ibu kota Spanyol tersebut kalah 1-5 melawan Barcelona dalam duel bertajuk El Clasico. Hasil kala itu menempatkan Real Madrid di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Spanyol setelah menjalani 10 pertandingan.

Kisah kebersamaan Lopetegui dan Real Madrid hanya berlangsung sesaat dan sempat diwarnai kontroversi. Saat pengumuman dirinya resmi menjadi pelatih Real Madrid, Lopetegui masih berstatus pelatih timnas Spanyol, yang kala itu sudah berada di Rusia untuk persiapan melakoni laga perdana Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Julen Lopetegui Tidak Beruntung di Real Madrid

Geram dengan tindakan kedua kubu (Real Madrid dan Lopetegui), Federasi Sepak Bola Spanyol memutuskan untuk mengakhiri kontrak sang pelatih. Alhasil, Lopetegui lengser dua hari sebelum Spanyol melawan Portugal pada partai pembuka penyisihan grup. Fernando Hierro didaulat sebagai pelatih sepanjang turnamen tersebut.

Bulan lalu, El Mundo Deportivo sempat mengatakan bahwa Lopetegui bakal menjadi pengganti Niko Kovac di Bayern Muenchen. Sementara itu mantan pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, justru dikaitkan dengan Sevilla. Namun kini, Lopetegui yang justru berlabuh di Sevilla.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X